First sight Honda RC213V, what a mighty bike!!


motorrio.com – Penggemar MotoGP pasti kenal dengan kode ini, RC213V!! Yup….motor yang jadi andalan Honda di tim utama Repsol Honda dan tim satelitnya ini sudah sejak beberapa hari lalu versi road legalnya dipajang di MPM Honda Simpang. 

RC213V serial number 114

Motor seharga antara 8-9 milyar rupiah ini diperlakukan khusus, terbukti dengan adanya pita yang mengelilingi RC213V supaya tidak disentuh oleh pengunjung, wajar, jika melihat harganya yang fantastis!! Dan MR  beruntung diberi kesempatan bisa mengambil foto tanpa ada pita disekelilingnya, matur nuwun MPM Honda dan mas Sigit 🙂

“Asal tahu aja mas, satu set fairingnya kalau beli seharga dua Honda CMX500 Rebel alias dikisaran 300 jutaan” kata Sigit Budiarto, Bigbike Consultant yang menjaga motor super keren bin mahal ini.

High tech and mysterious!!

Kesan pertama saat melihat motor ini adalah high tech dan misterius!! Balutan carbon fibre hitam doff di sekujur fairingnya menambah kesan misteriusnya!! Tambahan headlamp, stoplamp, lampu sein yang semuanya sudah LED menambah kesan high tech. Spion diujung setang mungkin terlihat aneh, namun justru amat fungsional, karena rider tak perlu mengatur terlalu ribet jika dibandingkan menggunakan spion bertangkai panjang layaknya motor sport umumnya.

Carbon fibre fairing merangkap sasis

“Sasis belakangnya ya fairing carbon fibre itu mas, jadi tidak ada sasis lagi sebagai penahan dibawah rider untuk menopang bobot tubuh rider”, lanjut Sigit saat menjelaskan kecanggihan Honda RC213V versi road legal ini. Dan info dari mas Sigit kalau RC213V ini hanya akan dipajang bulan Juni sampai Juli 2017, namun sampai tanggal berapa di bulan Juli nya masih belum tau pasti.

Benar-benar motor balap nih, dan dengan perlengkapan 80% mirip dengan versi MotoGP yang turun di lintasan balap, bakalan berasa banget dahsyatnya jika turun di sirkuit, dan beruntunglah customer CBR250RR yang sempat diundang test ride RC213V di Sentul beberapa waktu lalu, karena kesempatan itu bisa dibilang tak kan terulang!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s