Kuliner series : Lesehan Joyo Sidoarjo

image

1 Januari 2014, dimulai dengan acara kuliner bareng keluarga besar MR. Tempat makan yang disasar kali ini adalah lesehan Joyo di Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Lokasinya mudah dicapai mazbro, kalau dari tol Surabaya tinggal turun di exit Sidoarjo, kearah Sidoarjo kota, lalu pas di bundaran GOR Sidoarjo langsung ambil kanan ke arah perumahan Taman Pinang Indah. Nah disisi kanan kiri sepanjang jalan banyak lokasi kuliner yang kayanya menarik untuk dijajal satu persatu, nunggu gajian deh mazbro πŸ˜€
Sebelum bundaran pertama udah kelihatan tuh papan penunjuk kalau lesehan Joyo ada disebelah kiri jalan. Kesan pertama cukup wah, dengan desain restoran terbuka dan atap joglo, plus luassss!!! Karena kavling tanah yang dipakai saja 3-4 kavling, so luas banget!! Parkirnya juga lega, ada buat motor dan mobil di sekitar lokasi.
image

Masuk ke restoran langsung disambut dentuman live music!!! Lagi ada acara nih kayanya, pikir MR, tapi ternyata itu live music yang mungkin diadakan di hari-hari liburan seperti saat ini, bagus juga idenya, cuma sayangnya bagi yang pingin suasana agak tenang jadi agak nggak comfort aja, karena suaranya yang cetar membahana!!
image

Area restoran kalau MR amati terbagi 2, area lesehan dan area restoran biasa dengan meja-kursi kayu. Kalau lesehan ya cuma alas lantai dan meja pendek persegi, namanya aja lesehan πŸ˜€ . Sebenarnya lebih prefer ke lesehan mazbro, cuma karena ngga kebagian tempat ya duduk di kursi deh. Lesehannya udah kearah modern, dengan lantai dan dinding tembok. Mungkin akan lebih bisa memberi suasana tradisional kalau saja dibangun dari kayu atau bambu.
image

Selain bisa terasa ndeso, juga sebagai pembeda antara area lesehan dengan restoran.
Lanjut ke menu, banyak banget menu pilihan yang disajikan di daftar menu. Setelah dipilih-pilih akhirnya menu favorit keluarga yang dipilih, mie goreng,Β  ayam goreng kremes, gurami goreng, cah kangkung, sop tofu. Minumnya MR pilih soda gembira a.k.a susu soda kalau nama lainnya.
image

image

Setelah menunggu sekitar 15 menit mulai berdatangan para menu pesanan, dan mulailah acara icip-icipnya. Ayam goreng dan mie goreng yang pertama masuk ke piring MR, mmmm enak mazbro!!! Ayamnya terasa empuk plus tepung kremesnya menambah gurihnya si ayam, mienya juga pas dengan selera MR nggak terlalu manis atau asin, pas pokoknya!! Lanjut gurami goreng, kalau dagingnya sih terasa fresh, nah MR nyoba makan sirip ekornya,Β  kriiuuukkkk…. renyah bangetzzz!!! Cuma sayang cah kangkungnya terasa kurang bumbu, jadi hambar gitu. Abis makan, biar tenggorokan lancar lagi, meluncurlah soda gembira ke tenggorokan, rasa soda bercampur susu dan sirup yang tidak terlalu manis terasa menyegarkan di suasana siang yang teduh πŸ˜€
image

Sambil menunggu anggota keluarga yang lain menyelesaikan santapannya, MR jalan-jalan menelusuri lokasi restoran, ternyata ada musholla yang cukup luas berada dilantai 2, tepatnya diatas toilet parkiran samping, MR amat mengapresiasi sang pemilik restoran (MR belum tau siapa) yang memperhatikan prasarana ibadah bagi pelanggannya, karena jarang banget pemilik restoran mau mengorbankan lahan seluas itu untuk musholla, top markotop dah!!! Semoga rezekinya semakin lancar ya pak, amin ya robbal ‘alamin.
image

So, secara umum MR cukup puas dan merekomendasi kalau mazbro dan keluarga sedang lewat di Sidoarjo dan mencari tempat makan, monggo disambangi resto yang satu ini πŸ˜€

Advertisements

5 responses to “Kuliner series : Lesehan Joyo Sidoarjo

  1. Penyanyinya kok gak diShoot??? πŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s