Honda CBR250RR, benar-benar top!!

image

image

motorrio.com – Honda tampaknya memang menyiapkan CBR250RR sebagai flagship baru di jajaran motor produksi lokalnya, alias produk paling tinggi kastanya di Indonesia. Sebenarnya ini meneruskan dinasti sebelumnya – CBR250R single cylinder – yang juga sebagai flagship Honda dalam rangka memberangus Kawasaki Ninja 250, tapi nasibnya mengenaskan, gagal total!!

image

Kegagalan itu membuka mata Honda, bahwa kemauan market jauh lebih powerfull dibandingkan ego dan kemauan Honda: motor 250cc di Indonesia dan Asia itu minimal ya seperti Ninja 250, dua silinder, karena termasuk barang mahal dan exclusive, bukan single seperti CBR250R. Yamaha akhirnya mengambil langkah “mengikuti market” dengan merilis R25 yang penjualannya lebih baik dibanding Honda setelah mempelajari kegagalan Honda.

image

Tak mau tertampar dua kali, Honda langsung memulai dari nol, dan menyematkan fitur-fitur top level di CBR250RR, EVERY DETAIL MATTERS!!
Seperti renungan kisah ghoib Cak Bikersoak, sudah tampak kasat mata dari teaser Honda CBR250RR beberapa fitur top level yang disematkan: suspensi UpSide Down, throttle by wire, dan paling utama mesin all new twin cylinder segaris.

image

Tinggal pembuktian di power mesin saja yang belum jelas, namun dari beberapa rumor, Honda jelas-jelas tidak mau CBR250RR memiliki power dibawah Ninja 250, yang berada di kisaran 36 hp-an. Artinya Honda bakal berusaha agar CBR250RR memiliki power diatas 40 hp!!
Tinggal tunggu jadwal rilisnya saja – jadi bisa membuktikan terawangan diatas – yang infonya sebentar lagi, jadi penasaran!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com