Benelli TNT250: First impression on Daylight

image

image

motorrio.com – Mimpi MR untuk bisa menunggangi Benelli TNT250 secara penuh akhirnya terpenuhi sudah. Setelah sebelumnya MR hanya bisa test ride tak sampai satu jam di malam hari, kali ini MR diberi kesempatan test ride selama seminggu penuh tepatnya,
siang dan malam selama libur lebaran 2016 ini, matur nuwun kepada Benelli Surabaya yang digawangi Kang Budi Benelli, Kang Yuli dan Cak Irawan.

FIRST SIGHT

image

Setelah mengambil unit Benelli TNT250BN302 diluar Indonesia – hal pertama yang membuat MR terkesima adalah desain body yang muscular, padat dan kokoh!! Hal ini belum MR sadari saat test ride malam hari dulu, beda banget penampakannya saat malam vs siang!

image

Sok depan 41 mm tipe Inverter Hydrolic Damping atau yang biasa disebut UpSide Down dengan penyetelan rebound di kanan atas plus disc brake ganda 260 mm adalah bagian yang membuat orang menoleh disaat pertamakali melihat, eye catching banget!!
Ditambah ban besar 120/70-17 didepan dan 160/60-17 dibelakang makin membuat orang mengira bahwa ini moge diatas 250cc 😀

ERGONOMI

image

Puas melihat Tornado ini MR merasa dimensinya bakalan cocok dengan postur MR yang 183cm/78kg. Dan setelah mencoba (lagi) duduk dijok, tampaknya bakalan nyaman untuk dipakai riding berlama-lama, alias long distance. Jok yang berdimensi lebar dan cukup panjang plus busa empuk menjadi salah satu faktor penunjang. Ditambah dengan setang lebar yang posisinya rileks – walaupun saat di kemacetan perlu ekstra hati-hati karena ditambah spion menjulur melebihi ujung setang – dan posisi kaki yang masih bisa dikata rileks, menambah kenyamanan saat berkendara jauh. Mungkin minusnya di bobot yang mencapai 196 kg, jadi perlu tenaga ekstra saat MR akan parkir atau mengisi bahan bakar. Untung saja postur tubuh MR cukup membantu menghandle motor berbobot ini.

DESAIN

image

Stylish kalau MR bilang, seperti motor Italia lainnya, Tornado bisa memadukan desain muscular namun fungsional dengan part yang mumpuni, sehingga tidak membosankan jika dilihat.
Minusnya hanya satu, desain headlamp yang kurang garang, seandainya didesain lebih modern, bakalan lebih tampak sisi garangnya

Yup….itu sekilas first sight Benelli TNT250 in Daylight – yang sebenarnya second sight bagi MR – muscular Tornado from Italy. Sesi test ride berlanjut di artikel berikutnya ya….

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

3 responses to “Benelli TNT250: First impression on Daylight

  1. Aku pengen njajalllllll

    Like

  2. Pingback: Benelli TNT250: Test Ride time!! | motorrio

Leave a comment