New Mega Pro 2012 bulan 10 per persneling patah!!

image

Sabtu pagi ini MR paksakan untuk periksakan NMP kantor ke bengkel AHASS langganan di jalan A Yani Surabaya. Motor ini sejak MR terima dari pemakai sebelumnya ada saja yang kurang beres.

Mulai dari tangki yang kemasukan air  (disini) sampai harus dikuras beberapa kali, mogok ; gara-gara air di tangki masuk ke ruang bakar; dan sekarang per persneling patah!! Di
luar dugaan sebenarnya, mengingat umur motor yang belum setahun.
Awalnya sekitar 3 bulan yang lalu MR merasakan saat melakukan downshift terutama dari gigi 3 ke 2 dan ke gigi 1, sulit sekali harus diinjak agak keras tuas persnelingnya baru bisa pindah. Untuk upshift tidak ada masalah,  lancar jaya. Pernah MR hampir kehilangan kendali gara-gara si gigi tidak mau masuk ke 1 dari gigi 3, sempat seperti netral beberapa detik, lalu dengan injakan yang lebih keras baru mau masuk ke gigi 1, padahal kondisi agak macet alias stop n go, wuiihhh untung saja tidak terjadi apa-apa!!
2 minggu yang lalu MR bawa ke AHASS dekat kantor, karena MR rda malas nge-bengkel di hari libur, coz makan waktu yang seharusnya untuk keluarga. Setelah diservis, masih belum berubah rasanya, sementara MR biarkan karena memang tuntutan kerja, sedangkan motor di rumah yang satu sudah diplot istri untuk antar jemput anak MR, sedangkan si Yellow Sonic udah laku terjual.
Tapi lama-lama geregetan juga merasakan susahnya pindah gigi, bikin perjalanan terganggu. Ya udah MR paksakan di hari Sabtu cerah ceria ini ke bengkel yang MR percaya.
Sampai di bengkel dapat nomor urut 3 (padahal baru jam 7.20 pagi loh!! ) dan ditangani mekaniknya. Setelah dibongkar mesinnya, baru ketahuan penyakitnya, per persneling patah!!

image

image

Waduh, MR kira part nya mahal, eh ternyata murah, cuma Rp.5.500,- mazbro, cuma karena di AHASS nya tidak ada, terpaksa beli di daerah Pucang.
Ya udah ngga apa-apa sekalian tesride CS1 nya pak Kaswadi, yang dengan baik hati meminjamkan motornya ke MR, yang akan Mr bahas juga di artikel selanjutnya, maturnuwun pak 🙂

image

Setelah dapat dipasang deh, dan simsalabim penyakitnya hilang!! Pindah gigi udah ngga susah lagi, cuma masih agak keras, mungkin karena per baru yah?! Overall MR cukup puas dengan mekanik di AHASS Eka Karunia A Yani yang susah jadi langganan MR sekitar 8 tahunan. Sementara yang dekat kantor kayanya MR ngga bakalan ke sana lagi deh kalo ngga terpaksa sekali.

Advertisements

21 responses to “New Mega Pro 2012 bulan 10 per persneling patah!!

  1. Arah ke surabaya yg sebelahnya Nissan, odometer baru 15.800 km

    Like

  2. Wooochh, kok bisa ya???

    Like

  3. dipake ekstrim…apa partnya yang ringkih????

    Like

    • Biasa aja tuh mas, sebelumnya pakai NMP abu-abu kantor yang versi sebelumnya juga ngga apa2 padahal serah terimanya cuma beda 2 bulan lebih awal kayanya versi 2 ini emg masalah dwh

      Like

  4. lam kenal mz bro… klu beli pir perseneling new megapro ada dmn mz bro..?

    Like

  5. kebetulan skr temen lg ke surabaya, nama ahass nya apa mz ? trim infonya.

    Like

  6. sama bro baru kemaren per stoper/per perseneling patah…
    waktu itu ane servis jam 3 sore karena ane pikir mungkin per kopling mulai lemah,jadi ane ambil kesimpulan mungkin bisa pake part tiger ..eh taunya per perseneling yg patah,,dr jam 3 sampe jam 8 ane keliling nyari tu per,,gillllaaa ampe budeg kaga ketemu,,dan akhirnya ane pake punya shogun r yang rada di akalin,,,denger” sih bisa tuh kanibalan pake punya rx king bisa,,tapi belum ane coba coz si engkoh yg punya bengkel lagi gak nyetok,,,padahal harga part per stopper/perseneling di ahas jakarta cuma 3 rb,,,tapi susahnya,,,jarang ada bengkel yg nyetok,,,jadi tanda tanya besar sama kwalitas honda sekarang,,,mau ngejar harga murah tapi kwalitas di korbankan,,,harusnya blak-blakan aja dr awal…

    Like

  7. Ongkos service nya brp dulu gan di Ahass ganti per perseneling

    Like

  8. Berapa ongkos service ganti per perseneling di Ahass gan?? Terimakasih

    Like

  9. pir persneleng yamaha r25

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s