Culinary time: Soto Bang Amat Banjarmasin, mak nyuz!

image

Soto Bang Amat Banjarmasin

motorrio.com – Masih dalam perjalanan dua hari di Banjarmasin, Kalimantan, sesampainya di Banjarmasin karena sudah jam dua siang WITA, dan perut keroncongan, sama teman-teman Banjarmasin yanh menjemput di bandara kami dilajukan ke makanan khas Banjarmasin, yang ngga buka cabang di tempat lain: Soto Bang Amat Banjarmasin.
Soto??? Lah ngapain juga diajakin makan soto??
Di Surabaya kan bejibun?? Ternyata…this is the other version of soto, not like I used to knew, still using chicken as it main ingredients, but a little (or much) different.
Ok deh, langsung kita pesan, eh…ditanyain, mau soto ato sop sama pelayannya. Nah….apalagi nih, kan namanya aja Soto Bang Amat, mosok ada sopnya sih?? Ternyata eh ternyata, perbedaannya cuma di karbohidratnya, sama-sama nasi, cuma yang soto pakai lontong, sedangkan yang sop pakai nasi….ealaahhhh πŸ˜€

image

Sate ayam Banjarmasin

MR pesen soto aja deh, males pakai nasi, di Surabaya udah sering pakai nasi soalnya, pingin ngerasain yang khas aja, minumnya es kelapa, abis udara Banjarmasin lembab pake puuoolll….nanas jeh!! Setelah order, selang berapa lama, datanglah pesanannya, lho kok…sate ayam yang datang, kan pesen soto?! Berhubung udah lapar ambil aja setusuk…lebih asin dari sate ayam Madura atau Ponorogo yang cenderung manis, ternyata….nanti ada maksudnya πŸ™‚

image

Soto Bang Amat Banjarmasin

Ngga berapa lama si soto datang juga, warna kuahnya bening, ngga kaya soto ayam di Jawa yang kuning, ada lontong, telur rebus, bihun, dan potongan wortel. Cobain kuahnya, anyep!! Hmm…ternyata ini fungsinya si sate tadi, karena asin, makannya dibarengkan sambil makan soto!! Akhirnya rasanya jadi lebih bisa diterima lidah Jowo, apalagi ditambahi sedikit kecap manis dan sambal…..Soto Bang Amat Banjarmasin maknyuzz dah!!
Perlu nyobain nih mazbro n mbaksis kalau lagi ke Banjarmasin, emang pertama berasa sedikit aneh, tapi lama-lama bikin kangen πŸ˜€

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

4 responses to “Culinary time: Soto Bang Amat Banjarmasin, mak nyuz!

  1. Ada urusn apa bang ke banjar…kmi dri bnjarmasin nih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s