Tes ride Honda Verza 150, mirip Megapro Primus

denah area

Sabtu minggu lalu (9/2) MR bersama rekan-rekan JatimOtoblog diundang MPM selaku main dealer Honda Indonesia Timur untuk menghadiri launching dan tes ride produk motor sport terbaru Honda, Verza 150. Jam 9 kami sudah siap di lokasi, Plaza Surabaya, yang dulu dikenal bernama Delta Plaza.

presentasi2

presentasi

Acara dilanjut dengan Sosialisasi Fitur dan Keunggulan  Honda Verza 150 yang dari pihak MPM, MR langsung menuju ke tempat tesride. Setelah dapet kupon buat antri tesride, baru siap-siap, pake jaket, helm, protektor dengkul (minus yang tangan, coz keburu-buru kali ya??). Eh….kok pake kupon sih?? Iya soalnya ini sekaligus untuuk memecahkan rekor MURI tes ride terbanyak dengan 1000 orang yang tesride, n ada grand prizenya loh, 1 unit Honda Verza 150. Dan hasilnya tes ride?? Tembus diatas 1500 orang!! Hasil ini didukung dengan lokasi tes ride yang ada 3 spot, masing2 ada 3-4 motor, dan nonstop dari jam 9 pagi sampe sekitar jam 4 sore, great job!!

kupon tesride

OK, back to topic, setelah pakai perlengkapan, MR langsung nyemplak di Verza SW abu-abu, coz yang tersedia itu, yang CW lagi dipake peserta lain. Posisi duduk agak lebih nyantai dari NMP, walopun NMP itu jauh lebih nyantai daripada kalo naik Sonic 125 punya MR wkwkwkwk, ga nyambung!! Nyalakan kunci kontak, zzziiiinnggg, bunyi khas mesin ber-injeksi,liat ke jarum speedometer, berputar tanda udah terkalibrasi (eh…ga ada takometernya nih! ), pencet tombol start, bruuummm…., mirip banget ama NMP suaranya (iya wong mesinnya hampir 90% sama)

spidometer

Spidometer doang, no tachometer, no clock!

 

Masukin gigi 1, langsung tancap gas!! Sedikit lebih responsif dari NMP, ganti gigi 2, weekkkksss kudu rem!!  Coz trek lurusnya cuman 20 meteran, trus zig-zaq melewati cone, nah disini MR hampir jatuh karena ada lintasan putar balik yang cukup sempit (keterbatasan ruang tes ride kali ya?), untung masih bisa menyangga motor pake kaki kanan, fiiiuuuhhh!!!

tes ride 1

MR dan Heru Oonk

tes ride 2

Lokasi tesride

Lanjut ke tanjakan dan turunan yang dilengkapi speedtrap, suspensinya baru kerasa nih, keras juga, mirip ama NMP versi pertama, tapi masih lebih empuk Meggy Primus kayanya, apa karena masih standar setelan suspensi belakangnya ya? Putaran kedua, sama aja, ga bisa merasakan secara penuh kemampuannya, coba kalo misalnya dipinjemin unit buat tes ride 1 hari aja, pasti bisa kasih review lengkap, hehehe ngarep dotcom! Dari penjelasan waktu sosialisasi, memang suspensi dibikin agak keras, karena disesuaikan dengan konsepnya yang bisa dipake untuk mengangkut beban berat, ya mirip ama suksesornya, GL Pro dan GL Max, yang sampai saat ini masih sering dibuat kerja keras oleh pemiliknya.

detail 5

CB150SF wannabe

detail 3

Reinkarnasi Megapro Primus

Dari sisi desain, Verza seperti tiga motor yang dijadikan satu. Bagian depan dari CB150SF, mesin dari NMP, belakang dari Megapro Primus, cerdazzzz!! Makanya harga bisa murah, coz produksi diestimasi 40rb unit perbulan, ongkos produksi bisa ditekan, selain common parts, juga kuantitas berpengaruh.

detail 6

Secara keseluruhan, MR kasih jempol buat Honda karena bisa bikin motor murah dengan fitur yang cukup modern, diluar tidak disematkannya monoshock, karena mengejar sisi fungsionalnya, Verza bisa jadi ancaman serius buat  pabrikan India yang selama ini menikmati pangsa pasar motor sport murah sendirian. Karena dengan jaringan yang jauh lebih luas dan aftersales lebih siap, tentu ini jadi tantangan besar buat Bajaj dan TVS yang minus di sisi ini.

detail 7

O iya, dari bocoran saat selesai acara, rencananya bulan Maret depan akan ada launching motor baru lagi di Surabaya, motor apa ya? Scoopy Fi? Ato yang lain??? Tunggu berita selanjutnya ya….

Mbah Wiro in action, mangkane betah, ada sesuatu disebelahnya...

Mbah Wiro in action, mangkane betah, ada sesuatu disebelahnya…

 

Advertisements

11 responses to “Tes ride Honda Verza 150, mirip Megapro Primus

  1. mantab review-nya

    Like

  2. shroudnya boleh juga tuh…
    😀

    Like

  3. rasa yg sama ya 😀

    Like

  4. denger2 harga otr sby beda jauh dengan jakarta ya bro? berapa selisihnya?

    Like

  5. mantap. motor murah berkualitas, handal, style oke. nilai 9 dah dri 10.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s