New Megapro facelift SW tangkinya kok sering kemasukan air????

inventaris kantor

Mangkel, sebel, mazbro karena ini udah kedua kalinya dalam kurun waktu 5 hari sejak pertamakali motor inventaris kantor, NMP item polos SW mogok hari Kamis (31/1) yang lalu. Memang saat kejadian mogok pertama, motor MR pake berhujan ria, walopun ga deres, alias rintik2 aja, tapi MR rasa wajarlah motor dipake hujan-hujanan, mosok yo kalo ujan terus harus berteduh??? Abis berenti sebentar isi perut, ambil motor dari parkiran jalan deh. Lha kok baru 20 meter jalan, lha kok mulai mbrebet, digas malah mati!! Busyet dah!! Apalagi udah malem!! Dan setelah 50 meter matek total wes mesinnya, asem tenan!! Setelah dipinggirin, utak-utik dan gagal nyala, dengan terpaksa MR minta tolong temen kantor yang tadi juga bareng pulangnya. Diutak-utik bisa nyala, alhamdulillah, tapi baru jalan 100m, mati lagi!! Wes nyerah, didorong ama temen MR tadi (thx Chims!) sampe kantor dan dipinjemin motornya biar bisa pulang. Besoknya masih gitu, wes MR bawa ke AHASS deket kantor aja deh, wong masih garansi dan masih dapet servis gratis. Sorenya baru MR ambil, n tau apa penyebabnya??? Kemasukan air dari tutup tangkinya!!

biang kerok

Ga masuk akal banget klo menurut MR. Wong seharusnya bagian tutup tangki yang vital banget itu kan dirancang ga kemasukan air alias waterproof kan?? Mana motor baru bulan 10/2012 lagi alias gress dan baru jalan 4000 km, ya wes MR terima jawabannya, tapi yang agak aneh bin ajaib, MR disuruh nguras tangkinya nanti sesampainya dirumah!! Lah, piye tho?! Karena udah sore n motor udah bisa jalan, MR ambil aja.

masih 4000-an km
Besoknya MR lega karena udah jalan agak normal alias mbrebet dikit, MR pikir masih ada air sedikit, so abisin sekalian bensinnya dengan harapan bisa tergantikan dengan bensin baru. But u know what??!! Setelah diisi, baru jalan 200 meter mogok lagi!! Dugaan MR pasti kena air lagi nih! Wes daripada kenapa-kenapa, MR bawa ke bengkel terdekat, dan tangki dikuras, hmmm airnya lumayan banyak mazbro, di mangkok karbunya, ckckck..!! Setelah tangki dikuras dan bensinnya ditampung di jeriken, keliatan juga kalo ada airnya juga.

IMG00405-20130205-1338
Mekaniknya bilang kalo emang NMP banyak yang mogok kena air di tangkinya. MR coba tanya ke rekan2 sekantor, dan ternyata 6 orang mengalami hal yang sama!! Hmmm…jadi mikir apa emang NMP terbaru ada cacat produksi di bagian tutup tangkinya???? Ini baru 6 orang yang MR tau, padahal di kantor ada 15-an orang yang pake, malah bro Chims temen MR yang bantu pas mogok pertama, sampai hari ini udah 6 kali mogok, beeeuuuhhhh!!!! Honda kayanya perlu investigasi deh, kalo emang pingin konsumennya ga lari. Gimana pengalaman mazbro semua, apa ada yang pernah mengalami hal yang sama???

47 responses to “New Megapro facelift SW tangkinya kok sering kemasukan air????

  1. mesti sering2 dikuras om..
    kran bensin jangan di posisi res…
    biar air yg ada di dasar tangki gak ikut turun ke karbu…

    Like

  2. kok ane ga prnh liat ya ada nmp mogok saat hujan?
    apa ente ma tmn nutupnya ga bener kali..
    dan masa sih br jalan 20m dah mogok,setau ane air yg masuk tangki kurang dr setengah liter blm masuk karbu,.apa mungkin air yg masuk lbh dr setengah liter?

    Like

    • Kalo pas ujan emang ngga mazbro, tapi efek setelah air masuk ke tangki itu baru terasa setelah ujan CMIIW. Mungkin yang masuk airnya udah sampe karbu, coz berat jenis air kan lebih berat dari bensin, dan saat itu posisi kran bensin di res, mungkin ada benernya juga komen diatas, jangan pake res, kecuali kalo bensin mau abis.

      Like

  3. yg ngadain tender pengadaan motor siapa sih,, gak melek informasi rupanya, NMP kan memang terkenal gampang mogok, entah karena brebet, masuk air, busi mati dsb.
    coba cari motor lain macam byson/thunder, lumayan gak bakal ada keluhan kacangan macam itu.
    atau pake pulsar sekalian, duit seharga NMP udah dapet pulsar 220cc, tanpa brebet dan irit.

    Like

  4. nadhdjsdja.com

    NMP produk gagal nie, kecewa berat make, dijual juga gak laku, dipake mogok terus

    Like

  5. fredd marcovett

    kok megaproku tenang2 aja? Ga ada mslh udah 2 thn lho, bener tuh keran jgn diposisi RES

    Like

    • Mungkin Megapro biasa ya atau NMP versi awal? Karena yang saya dapat dari kantor yang versi facelift stripping terakhir. Klo yg versi awal warna abu2 ga ada masalah memang

      Like

  6. sama punyaku juga gampang mogok,,tapi gak apalah namnya motor kantorr,,fasilitas kantor ya dipakai ajjj

    Like

  7. wah sama ky pnya saya..dah kuras tangki, gonta ganti bengkel ahass, sama aja..mgok lgi. paling tahan jalan 500 mteran, abis itu nyndat2 lagi..jd malu naiknya , diliatin orang2 lagi..pdhal mtor bru..terakhir ane jual lagi..ane sangat kecewa dengan honda. padahal awal beli ni motor paling ane banggain.

    Like

  8. punyaku hampir 3 tahun gak apa2…. dipake panas hujan gak masalah,bulan lalu iseng lantaran gak tau mo ngapain..sore2 bongkar dan kuras tangki gak ada airnya cuma filternya aja yg agak kotor….cuci stem rata2 sebulan sekali… dan sejak awal tahun ini sampe sekarang sering cuci sendiri dan semprot area tangki gak apa2,saya pake nmp gen1 november 2010

    Like

  9. sama mas brow,,ini baru saja datang dari bengkel,,ada yang bisa ngatasi ga’ y?
    tangki penuh air,,gara2 bengkel laen pindah jadi rest pada kran jadi mogok.

    Like

    • Belum nemu bengkel yg sip mas sementara kalo pas riding ujan ya jas ujannya ditutupkan ke tutup tangkinya. Klo pas parkir ujan ya jgn distandar miring 😦

      Like

  10. Wah masalah kita sama ternyata…
    Ane uda berkali2 mogok gara2 tuh NMP…
    sering telat gara2 NMPnya mogok…. sering dimarahin Boss Pula karna sering telat….

    Pokoknya ujan ga ujan tetep tuh tangki + karbu pasti isinya air… ga tau airnya masuk darimana…

    Like

  11. gw punya megapro th 2012, udah 2x kejadian mogok gara2 tangki kemasukan air hujan pas parkir deket kantor, alhasil pulang kerja cari bengkel seadanya (udah capek, laper… nyiksa bgt..!) kalo bukan motor dinas, paling udah gw bakar tuh motor hehehe… Beda sama motor kesayangan gw vixion tahun 2010, mesin halus, body kuat ga ringkih, ga pernah rewel sekalipun. Sering gw bawa ke luar kota meski diterjang banjir bandang, hujan badai ga ada masalah wkwkwk… Mo gw jual rasanya ga rela bgt. Sekedar sharing aja, gw punya nasabah punya pabrik gede peleburan besi, baja, aluminum dan tembaga. Pangsa pasarnya adalah Astra Otoparts (honda) dan yamaha tp gw lupa namanya. Dia bilang permintaan komposisi mineral masing2 perusahaan tersebut yang lebih berkualitas adalah yamaha. Dia bilang jangan dibocorin sama siapa2, berhubung gw sakit hati sama honda, gw bocorin aja buat kebaikan bersama….

    Like

  12. Januari 21 Jan 2014 tepat di depan Carefour Gatot Subroto Jakarta Jam 10.00 pagi Jakarta di guyur hujan…Motor NMP ane mogok…banyak air di karburator…BTW harusnya Pihak Honda bertanggung jawab…bisa membahayakan Nyawa orang…Dikala motor lagi kenceng tiba2 mati..Untung di belakang ngga ada Mobil…Benar2 Mengecewakan!!!!!! NMP

    Like

    • Boetoel itoe mazbro, saa juga pernah kaya gitu pas di jalan A yani berhenti mendadak wadooohhh!!!! Ngeri mazbro, untung ngga ketabrak dari belakang

      Like

  13. mugo2 gl200 ku ora. amit amit..

    Like

  14. nmp 10 2012, 12000an km blom pernah mogok atau tanki kemasukan air (amit2), blom pernah service sama sekali, hujan2an tambah ngacir, always pertamax, kran bensin always res, minusnya kalau hujan mika lampu depan berembun, roda depan kurang antep, semua motor tergantung yang merawatnya, puas punya nmp walaupun palanya kegedean plus coax (motor cupu penampilannya mesin lumayan)

    Like

    • Ya nasib saya jelek kalo gitu 🙂
      Bentar itu megapronya yang warna item polos ato yang kombinasi ?
      Soalnya yang terkena di kantor saya sih yang item polos, kalo yang kombinasi abu2 item malah tokcer ga pernah ada masalah tuh

      Like

    • Ya nasib saya jelek kalo gitu 🙂
      Bentar itu megapronya yang warna item polos ato yang kombinasi ?
      Soalnya yang terkena di kantor saya sih yang item polos, kalo yang kombinasi abu2 item malah tokcer ga pernah ada masalah tuh 🙂

      Like

  15. Pingback: Long term test ride : New Mega Pro 2012 | motorrio

  16. mtor ak jga sering mogok . gara waktu hujan mtor g d masukin , jadi ny tangki di penuhi air .

    Like

  17. sama dengan saya bro… Tangki NMP saya udah banyak bocornya juga. Ternyata waktu pertama di kuras, ada hampir 2 gelas airnya…

    Like

  18. NMP saya sudah 5tahun
    Seminggu ini dianggurin krn mogok
    Hari ini sabtu 28nov2015 saya bwa nmp ke bengkel pinggir jalan dkt rumah.
    Montir melihat ada air di karbu. Kuras tangki, tampung air sampai kira kira smpai 2liter
    Stelah dikuras, NMP kembali normal

    Keluhan nmp saya selama ini
    1. kalau hujan, gas ditarik kayak ketahan gak bisa lari kencang.Lain kalau cuaca panas, gas ditarik normal responsif
    2. Rantai kendor skitar 3bulan, setahun sudah hrus ganti lg
    3. sewaktu masih pakai ban standar, motor suka trasa kebanting klo mlewati jalan gelombang, stang kadang kaku berat buat belok. Ganti ban non standar jdi sembuh

    Like

  19. Pernah masbro, bocor juga pernah lalu ane bawa ke bengkel las lepas itu ame tukang las diakali tangkinya supaya gk bocor dan alhamdulillah sampe sekarang aman dari bocor dan air👌👍

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s