Spyshot Yamaha R25, hmmm sik gantengan R15!!

image

Mazbro n mbaksis, sedari kemarin blogsphere otomotif Indonesia dipenuhi incritan spyshot motor 250cc Yamaha yang amat sangat dinanti para motor mania Indonesia. Seperti kita ketahui bersama kalau motor terbaru Yamaha di kelas 250cc
ini akan dilaunching bulan Mei besok. Walaupun MR pasti ngga diundang, karena masih blogger newbie, tapi MR tetep berusaha mencari info terbaru mengenai si R25 ini.
Sejak awal MR udah terkesima dengan tampilan prototipe racing version dari R25, dengan tampilan ala Yamaha MotoGP. Dengan stripping hitam-biru-putih, kelihatan gagah dan mewah saat pertama kali melihatnya. Apalagi saat diuji coba Rossi di sirkuit dan komentar poaitif yang diberikan Rossi setelah tes, woowww banget!!!
Setelahnya ada berbagai macam dugaan rekaan sotoshop dari mas joe motoblast yang jago sotoshop, sampai dibajak segala sama young machine yang menandakan betapa sebenarnya potensi anak bangsa begitu besar walaupun dalam dunia maya sekali pun.
Namun saat MR melihat tampilan spyshot yang  beredar 2 hari belakangan, apalagi yang terbaru dari aripitstop lha kok malih koyo ngene?? Apa yang bikin MR rada ilfil sih??
1. Headlamp alias lampu depan

image

Dari yang semula katanya (katanya lhoooo..) kaya Ducati Panigale, lah kok njiplak garis desain (bukan sama plek) Honda CBR600RR yang menurut MR rada aneh bentuknya
2. Tangkinya disinyalir pake kontrasepsi kondom!!

image

Walaupun ngga masalah (lha di MotoGP aja banyak yang pake, salah satunya Honda RC213V) tapi rasanya gimanaaaa gitu (tank bag magnet MR ga kepake kalo misalnya beli R25) 😀
3. Ngga ada rear hugger di roda belakang

image

Padahal adik kecilnya, si R15 aja pake, emang berapa mahal sih??
4. Rear arm ngga bentuk banana, Walaupun mungkin bahannya udah aluminium, kurang sedep di mata ajah! Kalah lagi sama sodara kecilnya R15
5. Rangka tubularnya

image

Kok keliatan kecil dan ringkih gitu ya? Walaupun sudah didesain sedemikian rupa, namun first impression itu penting bagi para calon pembeli bukan hanya keberingasan mesin saja.

Ya itu lah sebagian impresi awal dari MR, walaupun semua sementara lewat foto. Bisa saja nanti pada saat lihat motornya langsung bisa berubah, karena MR belum lihat langsung, jadi ngga bisa ambil angle foto yang MR inginkan supaya terlihat bagus.
Kita tunggu saja jadwal launchingnya di Surabaya, termasuk R15, siapa tahu ada sesi tes ride di sirkuit Kenjeran, jadi bisa tau lebih dalam seperti apa dynamic duo nya Yamaha ini. Masa kalah sama Honda yang berani tes ride di sirkuir Kenjeran saat launching CBR Series? ??