Tes ride Honda Scoopy 2021, modern tapi tetap klasik!

Tes ride Honda Scoopy 2021motorrio.com – Honda Scoopy, jadi salah satu matic yang ikonik bagi Honda sejak awal kemunculannya. Desain klasik yang mengacu pada skuter era jadoel dipadu desain modern, membuat Scoopy banyak dipilih anak muda yang doyan selera kekinian.

Nah…beruntung MR dapat kesempatan menjajal Honda Scoopy versi terbaru, Fashion Blue, yang warnanya MR suka banget, biru navy dipadu warna krem dan coklat, seger!! Posisi duduk juga enak, minusnya jok yang khas Honda, agak keras, demikian juga dengan shock belakangnya, namun terkompensasi dengan handling yang nyaman dan shock depan yang cukup empuk.

Selama tiga hari, MR baru tau kenapa Honda mempertahankan garis desain Scoopy (dan juga matic Honda lainnya), yup…karena begitu liat motor varian terbaru ini, orang langsung tahu kalau ini SCOOPY!! Desain lampu depan belakang yang sekarang lebih membulat, bodi juga lebih membulat, jadi sekilas tambah gendut, tapi masih klasik!

Rangka e-SAF alias enhance Smart Architecture Frame, yang juga dipakai Honda BeAT terbaru, memang memberi sensasi handling lebih ringan, dibanding Scoopy gen sebelumnya. Ban juga sudah tubeless, jadi ngga perlu khawatir kalau terkena ranjau dijalan, masih bisa lanjut selama benda yang menancap tidak dicabut.

Gantungan barang di dek depannya menyenangkan, karena ketika tidak digunakan, bisa dilipat, sehingga ngga nyantol di kaki, plus underseat luggage alias bagasi yang lumayan gede, jadi ga bingung naruh barang bawaan.

Secara pribadi, MR lebih suka desain saat ini, ketimbang desain sebelumya, karena lebih kelihatan klasiknya!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s