Sport 250cc yang ini keren, tapi bisa dilaunching di Indonesia ngga ya? (2) Zongshen ZS250GY-3(RX-3)

image

Mazbro n mbaksis, melanjutkan artikel sebelumnya mengenai motor sport 250 cc yang mungkin bisa dilaunching disini, MR lanjutkan dengan motor dari China ya….


Kali ini modelnya bukan sport atau naked bike, tapi bisa dibilang Adventure bike. Zongshen Cyclone RX3 dengan kode ZS250GY yang berkapasitas 250cc ini tampaknya berusaha memenuhi ekspektasi para petualang yang suka touring tapi memiliki dana terbatas, atau memang di negaranya Adventure bike kapasitas gede berharga woowww alias tak terjangkau seperti Indonesia. Nah….Zongshen tampaknya melihat peluang pasar ini, karena memang sampai saat ini belum ada Adventure bike berkapasitas dibawah 500cc.

image

Bodi tinggi, rangka suspensi depan upsidedown, belakang monoshock, knalpot undertail, plus bagasi sidebox dan topbox  wessss perjalanan dari Sabang ke Merauke bisa silibas dah!!! Ngga takut sama medan offroad di pedalaman atau cuma jalan rusak berlubang yang sudah jadi pemandangan umum di Indonesia, libas aja bro!!!

image

So….. daripada beli motor sport kaya Tiger atau Scorpio terus dimodif jadi adventure bike, mendingan beli yang jadi aja sekalian, iya kan?? Secara tampilan dan kekuatan lebih baik yang asli dari pabrikan deh kayanya, lebih klop, karena didesain sejak awal memang untuk Adventure bike, bukan street bike.

image

Mesin 250 cc nya berkonfigurasi 1 silinder 4 valve berpendingin cairan rasanya sudah cukup mumpuni untuk meladeni medan offroad yang butuh torsi gede dibandingkan torsi mesin 2 silinder pada cc yang sama dengan power mesin yang 18,5 Kw/ 9000 rpm dan torsi 22,5 Nm/ 7000 rpm.
Dan secara kualitas, RX3 bisa dibilang cukup bagus, karena di rebranding di Rusia juga dengan nama Minsk TRX300i. Nahhh….sekarang kira-kira kalau dimasukkan kesini ada yang berminat ngga yah?
Monggo dilihat videonya dari Youtube dibawah ini……..

image

image

image

image

image

image

image

image

26 responses to “Sport 250cc yang ini keren, tapi bisa dilaunching di Indonesia ngga ya? (2) Zongshen ZS250GY-3(RX-3)

  1. ayo jangan hanya on-road aja, offroad juga dong

    Like

  2. cuma bisa ngiler…
    soalnya ga bakalan masuk Indonesia 😦
    CC makin besar = Power makin Besar = Lakalantas makin Besar?! – http://wp.me/p1nATW-QN

    Like

  3. wah, pasti kalau versys 250 dibikin gini bagus yah bro, nanti ane bikin artikel sautannya ah+pingback pastinya broooo

    Suzuki TU250 Rival Estrella, Suzuki mau masukin gak?
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/25/suzuki-tu250x-jawaban-lantang-suzuki-terhadap-kawasaki-estrella-kalau-mau/

    Like

  4. wow songseng, mesinnya pake minerva megelli…
    kesini? bisa
    harganya sana kan cuma Rp 70 an juta 😆

    Like

  5. Seperti Versys ya bentukannya?

    Like

  6. waah cucoks nih….inden ah
    #zzzzzzz

    Like

  7. Pingback: Viar Vortex 250, motor adventurer paket lengkap kap kap!! | motorrio

Leave a comment