Keran impor ditutup sementara, sales motor impor mumet!!

Keran impor ditutup sementara, sales motor impor mumetmotorrio.com – Kebijakan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memberlakukan kebijakan untuk menekan defisit neraca perdagangan agar transaksi berjalan normal, guna menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar, salah satunya dengan menutup sementara keran impor kendaraan.

Seperti dikutip dari liputan6, bahwa efek dari kebijakan ini berdampak pada motor berkubikasi 500cc keatas, dan ini diamini oleh beberapa sales motor impor yang MR temui di GIIASS Surabaya. Jikalau nantinya keran impor dibuka, harga bakalan melejit naik, contoh saja motor 250cc yang impor dari Thailand, yang terhitung masih negara tetangga dalam wadah ASEAN yang semula dijual dikisaran 70 jutaan, bakal merangkak naik menjadi sekitar 77 jutaan atau naik 10% an dari harga awal!!

Dan jika konsumen mau membeli saat ini pun, dengan berat hati, para sales cuma bisa menjanjikan motor akan datang di awal tahun 2019, atau kalau istilah mereka saat ini mereka “dodolan abab” alias jualan tanpa ada barang!!

Namun berapapun harganya, kalau udah hobi ya bakalan dibeli juga sama horang kaya yang uangnya sudah berlebih, iya tho??

Advertisements

One response to “Keran impor ditutup sementara, sales motor impor mumet!!

  1. Pingback: Honda Super Cub C125, motor retro yang mihil… | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s