Bahaya jika Yamaha terlalu lama di Comfort Zone!!

image

Yamaha Vixion 150

motorrio.com – Kontroversi mesin Yamaha SOHC 150cc yang sampai sekarang belum diupgrade, entah dengan teknologi terkini atau yang paling ekstrem mengganti total desain mesinnya, seharusnya menjadi alarm tanda bahaya buat Yamaha!! Comfort zone, pernah dengar istilah ini??

Istilah yang jika di Indonesia-kan berarti zona nyaman ini, cukup berbahaya bagi siapapun dan apapun (jika konteksnya perusahaan). Sudah banyak ditulis, misalnya oleh Robert Kiyosaki, bahwa ketika kita berada di comfort zone ini, kita harus segera berbenah dan berusaha secepat mungkin keluar, karena amat berbahaya!!
Kenapa berbahaya? Karena ketika kita berada dalam comfort zone ini, berarti tujuan dari kerja yang kita usahakan sudah tercapai, dalam hal ini Yamaha dengan Vixion-nya sudah menjadi Raja yang sulit ditaklukkan bahkan oleh Honda sekalipun dengan CB150R-nya. Dan Yamaha tampaknya sedikit terlena, ketika hanya sekedar melakukan upgrade tampilan (amat) minor di bagian headlamp, dan spatbor belakang dari NVL ke NVA, sedangkan kompetitor utamanya Honda melakukan perubahan total di CB150R menjadi jauh lebih yahud dari sebelumnya.
Seharusnya Yamaha segera berbenah, keluar dari jebakan mesin 150cc SOHC, dan melakukan perombakan total, entah mesinnya didesain ulang, walaupun masih SOHC, atau yang paling frontal dan menelan ludah sendiri, berformat DOHC demi menyelamatkan tahta dan juga kelangsungan Yamaha sendiri di Indonesia!!
Sebelum semuanya terlambat, jangan sampai Yamaha baru sadar kalau mulai kalah pada saat musuh sudah sampai dihadapan muka, bukan sejak musuh mulai mengintai dari kejauhan!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

17 responses to “Bahaya jika Yamaha terlalu lama di Comfort Zone!!

  1. susah om.. “maaf” dari sejarahnya pun belum ada motor 4-tak Yamaha kubikasi 125-150 cc yang DOHC..
    Selain sasis deltabox, kayaknya ini masih menjadi pakem Yamaha.. IMHO

    Like

  2. Sabar, kata Morimoto San tahun ini bakaln banyak motor sport dari Yamaha. Yamaha sepertinya nyadar kalau mereka gak bisa lagi menang di matic, makanya bakalan abis-abisan di sport. Kemungkinan tahun ini bakalan ada Sport Fairing baru 150cc DOHC dengan rangka teralis (entah namanya apa) dan type nakednya berupa MT-15. Sedangkan Xabre kemungkinan akan dipasangi full fairing dan brojol berupa New R-15 V-3 (tetep SOHC yang telah diupgrade sektor mesinnya). Vixion akan tetep diposisikan seperti saat ini … Pokonya ini PALUGADA SPORT YAMAHA !!!

    Like

  3. sebenarnya trik AHM itu simpel kok cuma tempel produk kompetitor dan biarkan musuh jatuh sendiri & susah bangun lagi.. udah gitu aja 😀

    Like

  4. Yang lebih bahaya lagi kalau menggiring mainset DOHC lebih bagus dari SOHC… ini menjadi pembodohan dalam pengetahuan otomotif yang pada dasarnya kedua jenis tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing2

    Like

  5. Sabar, tahun ini ada pakugada dari Yamaha di motor sport.
    Ente mau 150 DOHC, pilih R15 ZR (nama sementara, atau pilih yg nakednya si MT-15
    Yang mau 150 SOHC bisa pilih NVA, New R15 atau Xabre yg supermoto style…
    AHM kudu siap napas panjang kalau mau kudeta Yamaha di sport.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s