Berita penculikan anak di Malang mulai menjalar ke Sidoarjo dan Surabaya!!!

image

Mazbro n mbaksis, sudah beberapa hari ini di Jawa Timur, khususnya daerah Malang, Sidoarjo dan Surabaya sedang heboh berita berkeliarannya para penculik anak!! Pertama kali MR tahu beritanya dari broadcast BBM grup SMP MR, berikut BBM nya

“Info dari rekan Tin Ivo tentang penculikan anak tk sakinah, sebelah timur smp 11 malang, sampe sekarang blm kembali, innfo terakhir sudah 2 anak di culik, di singosari, anak di gandeng ibu nya dirampas, diambil mata dan jantung, di kembalikan jasad dan uang 5 jt, mohon disebarkan demi keselamatan anak kita. 2 minggu yg lalu informasi, masih di daerah pandaan, pasuruan, 1 minggu yg lalu daerah lawang, sekarang sudah masuk singosari dan blimbing, waspada lebih baik dari pada tidak, semoga bermanfaat.” (dikutip seperti aslinya tanpa editan)

Ngeri banget ya mazbro n mbaksis, apalagi MR juga punya anak yang masih kecil!! Apalagi ada lagi berita dari grup WA Jatimotoblog yang memberitakan kasus yang hampir sama,

“Mohon ijin mau share info dari teman, (sebaiknya kabar ini dapat perhatian, walaupun saya sendiri tidak tahu secara langsung) Yang punya anak/ adik atau keponakan kecil Hati2 skrng marak penculikan…Tadi d temukan mayat ank kecil tanpa kepala d desa glaga (porong- sidoarjo)..dan setelah d silidiki adalah ank kecil tersebut berasal dari desa bolongdowo (candi- sidoarjo)..

“Waspadah sama Pedagang keliling yg Asing ϑΐ Kampung ϑά̲ŋ pengamen” Badut. Serta mobil Avanza putih yg belum ϑΐ ketahui Nopolnya, tolong sebarkan bc ini agar supaya kluarga kita lebih hati2…
[17:14 13/09/2014] Rehat sejenak…..Intruksi dr bapak bupati irsat untuk pak rt/rw/kasun Informasi. Waspada penculikan anak.. Dg motif sbg badut,pengamen, penjual snack dll.. Dg menggunakan bius.. Ini terjadi di daerah sukorejo.pandaan.pasuruan.gunung gangsir. Utk perlu di sosialisakn warga dmi keamanan n ktenangan. Bagi rekan2 yg memiliki anak,keponakan,saudara Di share ya temen” agar mempersempit ruang gerak si pelaku.sdh terjadi di malang wajak.anak hilang d temukan d pnggir sungai sepasang bola matanya hilang d saku baju d temukan uang 18jt. di daerah tumpang sdah mulai tjd, 3 anak kecil hilang.
Gondang legi, lebih dri 3 anak kecil hilang.” (dikutip seperti aslinya tanpa editan)

Wes…..benar-benar mengerikan!! Modusnya mengambil organ dalam yang ada kemungkinan dijual lagi di pasar gelap. Namun…..ada beberapa hal yang menurut logika MR agak janggal:
1. Kalau memang niat menculik dan membunuh, kenapa jasadnya dikembalikan setelah diambil organ dalamnya, plus kok dikasih duit berjuta-juta sebagai penggantinya??
2. Kenapa beritanya kok ngga muncul di koran atau televisi, atau mungkin MR yang ngga tahu ya?? Kejadian dengan modus sekejam dan sebiadab ini pasti sudah bakalan booming di media, baik cetak maupun elektronik.

Seperti yang MR capture dari FB Radio Suara Surabaya, pihak kepolisan meghimbau masyarakat agar tidak meyebarkan berita tersebut. Namun jika kita baca komentar di posting tersebut, banyak sekali komentar yang menyebutkan bahwa di beberapa lokasi di seputaran Malang-Sidoarjo memang terjadi kasus seperti broadcast yang MR terima!!
Entah benar atau tidak, namun setidaknya berita tersebut bisa meningkatkan kewaspadaan kita sebagai orang tua untuk lebih menjaga dan memperhatikan anak-anak kita, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.
Waspadalah……waspadalah!!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

31 responses to “Berita penculikan anak di Malang mulai menjalar ke Sidoarjo dan Surabaya!!!

  1. bukan membenarkan sih, karena gak tahu secara langsung
    cuma kata tetangga, di singosari emang ada penculikan anak kecil, umuranTK katanya..embuh, lapor polisi apa gak
    trus terbaru, baru semingguan, penculikan tapi gagal di arjosari, pelaku naik granmax, mau nyulik anak kecil abis main di kali, gara-gara kepergok warga
    yah, intinya, harus tetap waspada, apalagi yang punya bocah kayak saia :mrgreen: maklum, dah om-om 😆

    Like

  2. waduh…mulai tiru tiru luar negri aksi kejahatannya 👿

    Like

  3. Bambang Masela (malang selatan)

    Intine ayo podo waspodo la ati2,,,ben podo iso ngeman keluarga lan ora seneng padu marang seduluran

    Like

  4. hanya isu belaka

    Like

  5. Untuk kebenara bc bbm tsb memang saya sendiri masih meragukan, karena saya belum pernah mendapati kejadian tsb secara langsung. Tp sebagai orang tua harus tetap waspada dan benar2 menjaga anaknya.

    Like

  6. Kemarin sore di pandanwangi malang, anak kls 2 SD plg ngaji dipaksa dibawa mobil apv hitam. Kakaknya kelas 5 SD berteriak minta tolong. Si anak dilepas dekat jembatan kota Araya dlm keadaan selamat n mengaku kalau diperiksa seperti kalau ke dokter. Pagi ini semua sekolah SD dikerubuti orangtua murid utk menunggu n menjemput anak. Aduuuuuuh ngeri sekali……apa mrk tdk punya anak ya.

    Like

    • Waduh….beneran ini berarti, kmrn saya juga dapet info dari teman yang dinas di kepolisian, di Sumput Sidoarjo ada beberapa anak diculik, dan belum kembali sampai sekarang, semoga mereka bisa kembali ke orang tua masing2 dengan selamat. Herannya kok beritanya adem ayem saja.

      Like

  7. entah benar ,,,,,,,,,,,entah cuma hoax belaka,yang jelas meresahkan masyarakat….q tinggal ditaman sidoarjo,cukup resah dgn berita ini….

    Like

  8. sungguh jahat N kejam tu. emang bnr tu aq juga orng malang renteng, termasuk tetangga q yg hilang,

    Like

  9. Semoga smuax cpt trungkap kbbnerannx,,,mskpn tdk ad brta itu yg nmax ortu hrslah mnjga anaknya,,tp dgn adax brita ini hnya mmbuat ortu stiap saat mmikirkn anak mreka dn mngbaikan rutinitas mreka,,,smoga cpt clear mslh ini,,,

    Like

  10. wah sebetulnya konspirasi apa yg dibangun dibalik otak drama penculikan? q lebih curiga ke konspirasi politik di sekitar capres,tapi aku gk berani memastikan siapa dalangnya dan apa motifnya,karena semua bisa saja terjadi dan terlihat sangat rancu.ini juga ada kejadian 2 hari yg lalu di SDN Pandansari ,Purwoasri,kediri,pelaku penculikan seorang laki2 bermotor Honda Beat tengah memaksa dua anak kecil kelas 1,.yg satu sdh dinaikkan ke sapeda yg lainnya masih ditarik,untung ketahuan seorang ibu2 yg kebetulan mengantar anaknya ke sekolah tersebut yg meneriaki “He arep mbok gowo nangdi cah kui?!” (Hai mau kaubawa kemana anak itu?!).akhirnya anak-anak dilepaskan,pelaku berhasil kabur dan ada berita lagi di Doyok,Jombang dua pelaku pria -wanita ,yg wanita berkostum gembel ditangkap warga dihajar habis-habisan kagak mau mengaku bahkan yg wanita berkilah :”Senajan aku mbok patenono aku rabakal ngaku…!”(Walaupun aku kaubunuh,aku takkan mengaku….!”)

    Like

  11. herannya si penculik itu ko tau bagaimana cara mengambil oragan dalam , berarti penculik sudah tau alias terlatih, tak mungkin kan hannya asal2 asalan saja, kan dapat merusak organ yang di curi, lah dari situ kita dapat putar balik otak kita about whom, what, and whay…… think again abaout tahat….. dan jangan lupa kita bekerjasama dengan kepolisian setempat , agar kasus ini cepat selesai…….. semoga saran ini dapat membantu kita semua demi kenyamanan bersama……. fighting to police okey…..

    Like

  12. nah ternyata sampai hari inipun gak ada satupun media massa,media sosial yg meliput penculikan,dan salahsatu penyebar broadcast hoax lwt akun facebook “Wachid Sang Malaikat Cinta”tsb,wartawan gadungan,yg mengaku wartawan JTV Jombang ,pdhl; dia mantan sales dealer sepeda motor,M Abdurrahmanwahid.20th,warga RT 29 desa Plandi Kecamatan Jombang,Kab.Jombang,hariu ini 27 September 2014 dibekuk jajaran Polrest Jombang dan di jerat 28 ayat (1) Junto pasal 45 ayat (1), UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). “Pelaku telah menyebarkan berita bohong dan menyesatkan. Dia dijarat UU ITE dengan ancaman enam tahun penjara,

    Like

  13. Pingback: Kabar penculikan anak di Jawa Timur ..ternjata itoe benar adanja… | setia1heri.com

  14. Tetanggaku sudah hampir jadi korban, ibu dan 2 anak lelaki dan perempuannya di daerah siola surabaya, untung saja saat pelaku mencari korban lain tetanggaku langsung sadar dan lari dari mobil itu .

    Like

  15. waspadaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  16. berita itu benar

    Like

  17. aduh aku sangat dirugikan atas info yang tak benar adanya ,,,,apa sungguhan ya atau tidak smoga cepat usai impormasi yang meresah kan para orang tua

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s