Yamaha N Max, small scooter with big scooter impression!! (Part 1)

image

Mazbro n mbaksis, Minggu (08/03) yang lalu MR bersama rekan-rekan #Jatimotoblog dan Ryu ,my big boy, menjajal Yamaha N Max, produk terbaru Yamaha di segmen matic premium. Dengan harga 29jutaan, tentunya harus ada yang spesial di produk Yamaha yang satu ini, dan memang MR rasakan bedanya!! Di artikel ini MR bahas Desain dan Fiturnya dulu ya, karena saking banyaknya yang ditulis, biar mazbro n mbaksis ngga boring juga bacanya πŸ™‚

DESAIN

image

Paling kentara perbedaan nampak dari desain bodi yang mengesankan big scooter. Desain memanjang serta dimensi jok yang lebar, diatas rata-rata jok matic dikelasnya juga menambah kesan big scooter.

image

Capek deh.....

Tampilan bodi depan yang sporty MR acungi jempol, namun sebaliknya untuk tampilan belakang, utamanya disisi lampu rem yang menyatu dengan lampu kota dan sein di kanan-kirinya, terasa kurang sinkron dengan tampilan depan yang sporty, bakalan lebih ganteng kalau bagian lampu belakang didesain meruncing ke atas, bukan melengkung ke bawah seperti N Max gen awal ini.

image

Sedangkan visor depan yang disematkan menurut MR kurang tinggi, karena saat digeber, boleh dikata antara ada dan tiada, karena angin tetap menampar wajah dan dada rider. Jadinya terkesan hanya sebagai pelindung konsol spidometer saja.

FITUR

image

Konsol spidometer menurut MR merupakan hal utama yang eye-catching selain headlamp LED-nya. Sebab di konsol spidometer yang full digital ini tersaji hampir semua informasi yang dibutuhkan rider baik dalam perjalanan maupun dalam merawat baby T-Max ini. Nanti kita bahas di artikel tersendiri ya.

image

Untuk lampu, headlamp dual LED yang uniknya dicat hitam pada sebagian covernya plus lampu rem belakang yang juga LED, menambah kemewahan matic Yamaha ini. Sayangnya lampu kota yang otomatis on saat mesin dinyalakan masih menggunakan bohlam lampu biasa, andai juga LED bakalan lebih jozz!!

image

Bagasi dibawah jok N Max, terasa cukup lega untuk sekedar membawa barang belanjaan, karena cukup luas, bahkan sanggup menelan helm fullface MR, walaupun harus ditempatkan secara upside-down, alias bagian bawah helm menghadap keatas. Minusnya, dibawah jok tidak ditemukan pengait helm, jadi kalau mazbro n mbaksis riding berboncengan, helm satunya terpaksa ditaruh diluar, dengan resiko hilang yang lebih besar.

image

Dibawah jok mazbro n mbaksis tidak akan menemukan tangki bensin, karena posisinya yang dipindah ke depan, tepatnya didek bawah, hmmm…..kalau banjirnya sampe menenggelamkan tangki, airnya masuk ngga yah???

image

Selain fitur kenyamanan diatas juga ada ABS yang disematkan pada kedua rem, depan dan belakang, yang bakalan berfungsi baik jika setelah kunci kontak dinyalakan, indikator ABS mati dalam 10 detik. Jika sesudah 10 detik tidak mati atau bahkan berkedip, itu tandanya ada yang ngga beres dengan sistem ABS nya dan perlu segera dicek.

Yup…..itu impresi pertama MR untuk desain dan fitur yang ada di Yamaha N Max, untuk ergonomi dan impresi riding kita bahas di artikel selanjutnya.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

18 responses to “Yamaha N Max, small scooter with big scooter impression!! (Part 1)

  1. Untuk midacooter oke lah harganya. Tapi bentuknya.. Aduh.

    Like

  2. tutup tangki mengganggu keindahan..
    motormu itu mas?

    Like

  3. Pingback: Yamaha N Max, small scooter with big scooter impression!! (Part 2-end) | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s