Honda Sport Motoshow 2015, upaya Honda menjadi numero uno di segmen Sport tanah air

image

Mazbro n mbaksis, event Honda Sport Motoshow 2015 yang dihelat di Puspa Agro Sidoarjo, yang lokasinya sekitar 10 menit saja dari rumah yang MR beritakan di artikel sebelumnya telah usai kemarin (04/05). Event yang sudah berlangsung sejak Sabtu (03/05) ini amat menarik perhatian masyarakat sekitar dan juga komunitas motor, baik Honda maupun non Honsa untuk hadir disana. Bersama blogger Jatimotoblog, Mbah Wiro, Kang Heri, Kang Gesang, dan Kang Madev, kami diundang untuk menghadiri event Honda Sport Motoshow 2015 kali ini.

image

Acara dimulai dengan Press Conference dari pihak AHM dan MPM selaku distributor Honda di Jatim dan Indonesia Timur, dimulai sekitar jam 1 siang bersama Pak Judhy Goutama (Senior Mgr Brand Activation Dept. AHM), Pak Dendy Sean (Direktur Marketing MPM),  Pak Jeffri Limantara (Sales Deputy Departemen Head MPM) dan Pak Suhari (MPM). Dalam pemaparannya, baik dari pihak AHM maupun MPM mengakui bahwa persaingan di segmen sport masih cukup ketat, utamanya dengan Yamaha sebagai pesaing utamanya, dan memang event Honda Sport Motoshow 2015 ini diadakan untuk memberikan brand awareness pada masyarakat bahwa motor sport Honda juga tidak kalah hebat dari kompetitor.
Secara umum permintaan motor sport Honda menunjukkan tren peningkatan, namun memang terjadi perbedaan tren pembelian dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya saat musim panen produk-produk pertanian (padi, tembakau, tebu), terjadi peningkatan volume penjualan yang drastis, namun sejak akhir 2014 sampai dengan saat ini hal tersebut tidak terjadi.
Ada dua faktor utama yang memiliki andil cukup besar, yaitu perubahan iklim dan situasi ekonomi secara nasional. Perubahan iklim global yang saat ini musim tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana musim hujan dan kemarau sudah seperti tidak memiliki pola kapan dimulai dan berakhir, mempengaruhi kepada hasil panen pertanian. Hasilnya kurang bagus, sehingga harganya juga dibawah harga standar, yang berakibat pendapatan petani menurun, sehingga petani pun lebih memilih memenuhi kebutuhan primer daripada kebutuhan sekunder seperti pembelian motor.
Yang kedua situasi ekonomi nasional yang saat ini memang kurang bergairah, dengan adanya kenaikan harga BBM, TDL dan kebutuhan pokok, yang berakibat mirip dengan yang terjadi di sektor pertanian, masyarakat lebih memilih memenuhi kebutuhan primernya daripada sekundernya seperti pembelian motor.

image

Namun Honda, baik AHM maupun MPM tetap berupaya untuk menaikkan sales motor sportnya, salah satunya dengan event seperti ini, dan juga merangkul komunitas motor Honda untuk menjadi semakin solid yang secara tidak langsung bakal mempromosikan produk Honda ke masyarakat. Dan Honda yakin, sampai dengan akhir tahun ini bakalan bisa melampaui kompetitor di segemn sport, dengan adanya pembangunan pabrik baru oleh AHM, yang dikhususkan untuk produksi motor sport.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

5 responses to “Honda Sport Motoshow 2015, upaya Honda menjadi numero uno di segmen Sport tanah air

  1. Asik nih,rame ya mas..

    Like

  2. Pelan pelan ya nda…
    Nonton Bareng Yamaha di Rumah Joglo Kemang… – http://wp.me/p3RQvE-3RD

    Like

  3. sip solo udah lama

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s