Riding Gear Review: AP Boots Moto3, all weather riding boots

blanja

MR saat tes ride CBR150R dengan menggunakan AP Boots Moto3

Mazbro n mbaksis, riding gear sepertinya ngga bisa lepas dari keseharian seorang biker dalam perjalanannya. Riding gear paling sederhana tentuya helm, jaket plus celana panjang dan tentunya sepatu. Dan untuk riding gear yang lebih kompleks bisa berupa jaket (kalau bisa yang berprotektor), protektor tangan, kaki dan punggung Dimana belinya? Kalau di kota mazbro n mbaksis ada yang jual ya langsung ke toko aksesoris motor, kalau kebetulan di kotanya ngga ada, bisa coba pesan online atau lewat toko online seperti blanja.com

AP Boots Moto3 5

Untuk kali ini MR coba review riding gear yang MR gunakan sehari-hari, yaitu sepatu boots karet AP Boots Moto3. Sebenarnya sudah lama sekali MR ingin memiliki sepatu boots karet seperti ini, sejak kemunculan seri AP Boots Moto pertama. Namun apa dikata, size kaki MR yang 45 cukup menyulitkan MR mencari ukuran segede gitu di toko-toko aksesoris motor maupun di toko swalayan. Saat seri AP Boots Moto 2 keluar, kendala yang sama masih belum terpecahkan, rata-rata ukuran yang tersedia maksimal 43, jelas ngga cukup πŸ˜€

AP Boots Moto3 1

Akhirnya kesempatan memiliki AP Boots Moto 3 datang juga dari rekan MR yang kebetulan menawarkan seri Moto 3 dengan size 45, Alhamdulillah!!! Langsung MR pesan dan MR pakai di acara tes ride CBR150 lokal di Papuma. Pertama kali memakainya, MR merasa agak kaku untuk bergerak. Maklum aja mazbro n mbaksis, barang baroe geto loh, karet boots nya masih kaku. Jadinya saat MR pakai untuk tes ride CBR150 kadangkala sering slip saat mau ganti gear, baik itu saat mau naikin gear maupun nurunin gear. Selain masih kaku, ini merupakan pengalaman MR pertamakali memakai sepatu boots!! Seumur-umur, baru kali ini punya boots, apalagi yang tinggi. Biasanya sih MR pakai sepatu casual kalo naik motor, atau pakai sepatu fantofel kalo pas kerja dengan Honda Verza kantor.

AP Boots Moto3 9

Selama perjalanan di pagi dan siang hari, sepatu boots ini cukup nyaman dipakai kala riding dengan jalanan yang terbilang lancar. Namun lain halnya saat menemui kemacetan di jalan, hawa sumuk alias panas mulai terasa di kaki, apalagi jika cuaca terik, wes….cucok deh. Namun keunggulan sebenarnya dari boots ini amat terasa kalau kita riding di cuaca hujan di bulan-bulan ini. Karene memang full waterproof, kaki terasa adem, ngga basah, ngga kotor plus ngga ada lagi kaki kedinginan akibat kehujanan, seperti yang sebelumnya MR alami saat riding di cuaca hujan.

AP Boots Moto3 3

Belum lagi model AP Boots Moto 3 yang racy layaknya sepatu balap kulit yang harganya ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Dan memang inilah alasan utama MR kepincut untuk membeli AP Boots Moto3 ini. Coba perhatikan secara keseluruhan desain boots ini, di depan ada cetakan yang seolah menjadi slider untuk melindungi boots dari gesekan aspal, ada juga pelindung mata kaki, desain pelindung boots untuk tuas pengungkit disisi depan juga ada, just like those racing leather boots deh pokoknya!!

AP Boots Moto3 8

Dan berhubung beberapa bulan ini sudah memasuki musim hujan, maka MR memakai boots ini setiap hari untuk berangkat dan pulang kerja, daripada kaki basah plus kotor dan kedinginan, mending pake aja. Sering diliatin pemotor lain kalo dijalan, dikirain mau turing kali ya, apalagi MR kalau riding ngantor selalu pakai full gloves, jaket, helm full face dan tak lupa AP Boots Moto3. O iya, mengenai harganya, berkisar di angka 110-120ribu perpasang, bisa dicari di blanja.com tuh, kan gampang tinggal pilih, kirim maharnya, datang deh barangnya, online shopping πŸ™‚

Advertisements

13 responses to “Riding Gear Review: AP Boots Moto3, all weather riding boots

  1. efektif…. cuma kadang agk ribet juga kalau ngantornya pake sepatu biasa…. jadi akhirnya sepatunya disimpen di kantor aja…

    https://jalanberkarisma.wordpress.com/2015/01/22/nvl-pakai-oli-samping-bukan-salah-dia/

    Like

  2. kegantengan bertambah 80% πŸ˜€

    ———————————
    motor tangguh pekerja keras dan geg cengeng…

    http://sansinno.com/2015/01/22/motor-tangguh-dengan-beban-berlebih/

    Like

  3. Ukurannya sama punya ane… He he

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s