Damn!!! “Emas” Datsun GO+ ternyata tidak bisa diklaim di bengkel Nissan Jemursari Surabaya!!

image

Lanjut artikel sebelumnya mazbro n mbaksis, mengenai penanganan “emas” di Datsun GO+ Panca MR. Ok lah, MR sebal juga, kok jawabannya seperti itu berbeda antara SA dan mekanik, dan setelah jam 8.30 si Panca masuk lokasi servis, sekitar jam 9an MR melongok ke lokasi servis yang memang terlihat dari balik kaca ruang tunggu, karena memang area bengkel tidak bisa dimasuki customer……dan sepertinya si Panca lagi dioperasi di bagian rodanya depannya, wong rodanya dicopot sih!! MR berharapnya entah dikasih anti karat atau apalah biar si “emas” bisa hilang.

image

Namun…..tampaknya MR hanya dapat PHP, ternyata dibongkarnya roda itu dalam rangka memperbaiki keluhan MR yang satunya, yaitu ada bunyi srek…srek di roda depan juga, yang terakhir baru MR ketahui kalau bunyi itu karena ada part besi yang menyentuh piringan rem sehingga berbunyi seperti itu.

image

Wes….kecewa berat MR dengan Datsun yang belum care dengan konsumennya!!! Padahal berdasarkan keterangan SA Nissan Jemursari tadi, mas Lutfi dan Iswahyudi, seharusnya Nissan-Datsun pusat sudah mengetahui perihal ini, yang walaupun katanya materialnya besi cor yang ngga bakalan cepat rusak (mosoookkk??!!) namun secara penampilan kan mengganggu banget. Belum lagi namanya karat kan kan pasti bakalan mengurangi ketebalan materialnya walaupun cuma beberapa mikron, dan logikanya bakalan mengurangi kekuatan material itu sendiri.
Padahal sebenarnya kalau Nissan-Datsun mau sedikit berkorban, dengan paling tidak melapisi dengan anti karat (walaupun hanya bertahan beberapa saat) sama seperti penanganan yang diberitakan Om Sabdho di Medan, bakalan suuiipppp lho…!!!
Selain meningkatkan brand image Datsun yang sedang naik (atau jeblok ya) karena bonus “emas” nya ini, juga meningkatkan kepercatmyaan konsumennya termasuk MR. Hmmmm…..kita tunggu aja deh gimana kelanjutannya, karena di FB page dan Twitter semakin banyak yang komplain masalah ini, dan akan jadi bom waktu bagi Nissan-Datsun dalam usahanya menjadi salah satu ikon LCGC yang murah namun berkualitas Nissan global!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

50 responses to “Damn!!! “Emas” Datsun GO+ ternyata tidak bisa diklaim di bengkel Nissan Jemursari Surabaya!!

  1. Kalau Nissan Datsun sadar mestinya melakukan recall ini

    ========

    Yamaha WR250R akan Pengaruhi Penjualan Kawasaki KLX 250?? http://klxadventure.com/2014/11/01/yamaha-wr250r-akan-pengaruhi-penjualan-kawasaki-klx-250/

    Like

  2. weehh kok dibiarin aja, mungkin di anngep “Lumrah”

    Like

  3. duh pbelum sempat ngangkat isu ini nih

    Like

  4. wah… recall nih… ramein yang punya datsun go+

    Like

  5. Reblogged this on RiderAlam.com and commented:
    C’mon Nissan-Datsun jangan kau kecewakan konsumenmu. Dengarkanlah keluhan mereka

    Like

  6. kalau mau di cat atau kasi anti karat, pasti harus copot dulu tuh partnya yang udah karatan u di amplas dl.. mungkin karena itu makanya ngak mau…

    Like

    • Padahal seperti yg saya tulis n foto, rodanya lho udah dicopot, ka tinggal diamplas sekalian dicoating aja tho?
      Udah seneng sebenernya kirain di coating ternyata PHP doang..

      Like

  7. Reblogged this on MOTOBLAST and commented:
    Halo mas dab..berikut beberapa keluhan dari Motorrio.com yang empunya datsun GO+Panca …mudah mudahan bisa jadi antisipasi dan pengetahuan yang berharga buat mas dab semua…monggo di simakk

    Like

  8. Waduuuhh kok dibiarin

    Like

  9. biaya coating cuma 6000 doang padahal lho. . . .

    kacau neh datsun

    keep brotherhood,

    salam,

    Like

  10. Reblogged this on KobaYogas.COM and commented:
    Kobayogas.com – Mau hemat dan membuat produk terjangkau? Boleh saja dan silakan, namun jangan sampai mengorbankan kualitas apalagi pihak konsumen dong… Kasus ini adalah yang ke sekian dari beberapa keluhan yang ditemui oleh pemilik Dastun GP+ Panca dan om Rio sahabat KNY pemilik blog motorrio.com jelas bukanlah yang pertama…

    Ingat, nama Datsun sebagai merek dapat tercemar jika tidak ada tidak lanjut dan penyelesaian yang bersifat win-win solution. Belum lagi Datsun sedang membangun kembali image nya sebagai produsen roda empat terpandang. Mau berdalih? Ya silakan saja, toh itu merupakan opsi APM sendiri, tapi harap dicatat, konsumen Indonesia itu kalau sudah kecewa alamat tidak akan ada lagi kesempatan kedua… Worst scenario, nama Nissan sebagai induk Datsun dapat ikut pula tercemar….

    Semoga ada penyelesaian tuntas dari kasus ini…

    Like

  11. wooooooooooooooooo

    Like

  12. wow banget ini mah

    Like

  13. temen saya yang jadi mekanik nissan dia bilang datsun itu kualitas dibawah nisan , tapi ane baru tau banget kalo kualitasnya ternyata kek gini

    Like

  14. Reblogged this on Mas Dani Blog and commented:
    Sayang banget ketika Datsun sedang membangun image namun malah tersandung akibat kasus ini, bagaimana bisa bersaing kalau begini?

    Like

  15. Reblogged this on RODA 2 MAKASSAR and commented:
    Aslkm…
    LCGC ini sedang mengalami masalah serius,,, sepertinya nissan selaku pemegang merek datsun seakan tidak peduli,,, berikut keluhan dari salah satu blogger pemiliki Datsun Go..

    Like

  16. Reblogged this on macantua and commented:
    Sepertinya pihak NMI yang menaungi Datsun Indonesia harus menyikapi after sales service sang LCGC. Karena Jualan saja tidak cukup…..

    Like

  17. powder coating tuh proses pengerjaan’a nga sesederhana org pikir loh masbro.. klu mau dicoating, bagian yg mau dikerjakan harus dicopotin semua, tu aja udh makan waktu lama banget, blm lagi proses coating’a yg melalui tahapan dlm pengerjaan’a, nginep mgkn tu mobil. tp bagaimana pun jg datsun harus sikapi ini secara serius, klu nga y tanggung sendiri akibat’a. hehe

    Like

  18. Reblogged this on CICAKKREATIP.COM and commented:
    bro sis..masalah mengenai karat emang radak mengganggu kita para pemilik motor atau mobil baru, dimana yang namanya baru ya pastinya setidaknya jauh dari karata dong, meski kedepannya karena pemakaian tetap ada karat (emas) nempel di permukaan besi atau material lainnya yang terbuat dari logam. Melihat kejadian yang di alami oleh teman kang Majid yang beberapa lalu telah meminang Nissan Datsun GO+ ini telah dibuat kecewa, dimana tak di sangka motor barunya telah didapati karat ke emas emasan di bagian roda…berikut wacananya do’i melalui blog pribadinya…

    Like

  19. Di kaskus datgo lounge juga lagi rame bahas karat.

    Like

  20. Makasih Ommmm…gak jadi beli DATSUN…. Woogaahhhhh….

    Like

  21. harusnya recall ya bos kalo ada emasnya gini..

    Like

  22. kasuistis saja deh kayaknya…

    Like

  23. jadi om, klau seandainya bisa milih, saat 2015, om ttp pilih datsun keluaran 2015 apa agya keluaran thn 2015.
    mohon masukkannya ya

    Like

    • Kalau saya tetep pilih Datsun, karena sampai saat ini belum ada mobil LCGC yang memiliki kapasitas kabin seluas Goples, walaupun mungkin secara fitur kalah dari Agya. Tergantung kebutuhan sih mas, saya butuh space yang lebih karena udah ada anak 2 orang 🙂

      Like

  24. saya tertarik banget dengan model datsun go dan akan membelinya tapi ketika ada bnyak keluhan dari pemilik mobil datsun ini saya jadi tertolong ,mungkin saya batal meminang datsun go

    Like

    • Tapi selain itu ga ada masalah, sampai sekarang saya masih pakai kok. FYI yg versi mulai 2015 sudah jauh lebih baik.
      Maklumlah, produk awal ya kaya gitu, improvement di produksi selanjutnya

      Mungkin mas Huda bisa baca artikel lain selanjutnya, yang saya tulis setelah artikel ini 🙂

      Like

  25. Waahh…. kebantu bgd sama blog MR nih.
    tapi masih bingung.. antara agya atau datsun..
    huhuhu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s