Live report: “Emas” di Datsun GO+ Panca, materialnya yang jelek kata SA Nissan Jemursari, terus gimana Datsun?!!!

image

Emas Datsun 😦

Mazbro n mbaksis, Datsun GO+ Panca yang sudah menghuni garasi rumah MR sebulanan ini ternyata mengandung “emas” lho!! Pertamakali tau kalo si Panca memiliki kandungan emas di bagian roda depan, tepatnya di knuckle-nya dari Om Yudakusuma, langsung aja MR ngolong untuk melihat bener seperti itu ato ngga, dan……benar!! Asyeemmmm!!!

Abis gitu langsung MR pm Om Yuda dan disarankan untuk segera di cek ke bengkel Nissan terdekat aja. Karena memang sebelumnya MR sudah melakukan servis 1000 km pertama di Nissan Jemursari, ya balik kesana aja. Saat MR menulis artikel ini, MR barusan saja selesai mendaftarkan servis si Panca, sambil menunggu diruang tunggu yang cozy abiez dengan Service Advisor (SA) M. Lutfi sekaligus memeriksakan bunyi di roda depan saat berjalan yang seperti ada besi tergesek.

image

Yang sedikit mengecewakan adalah saat MR mengajukan komplain soal knuckle yang berkarat, mas Lutfi mengatakan kalau memang materialnya yang seperti itu, didukung rekan SA sebelahnya mas Iswahyudi yang juga mengatakan kalau semua Datsun GO+ Panca memang seperti itu, bahkan unit yang barunya pun seperti itu, nah lho??!!!!!
Dengan didukung pernyataan kalau sesama SA se Indonesia sudah saling e-mail dan sudah mencoba berbagai macam cara, baik dengan diberi anti karat, solar, dan penetran, tapi si karat bakalan muncul lagi dalam beberapa waktu setelah di treatment anti karat. Kembali dengan alasan material yang 80% lokal (jadi ngga bisa disamakan dengan part impor) ya… kualitasnya seperti itu.
Padahal sebelumnya saat si Panca baru datang dan MR sampaikan ke mekanik yang mengecek saat masuk, dikatakan akan dicek dulu dan akan diberi anti karat di bagian yang berkarat, lega deh, tapi sesampainya di SA kok beda yah??!! Selanjutnya gimana nih??? Tunggu bentar ya mazbro n mbaksis, MR masih menunggu proses servisnya gimana……

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

41 responses to “Live report: “Emas” di Datsun GO+ Panca, materialnya yang jelek kata SA Nissan Jemursari, terus gimana Datsun?!!!

  1. nah lllohhhh bakalan layu sebelum berkembang donk nih Datsun GO….

    Like

  2. Kok yang disalahin part lokal…aneh nih Nissan/Datsun. Emang part impor selalu superior? Nggak banget deh…hampir tiap hari saya ngurusin part impor dari Jepang dan China yang kenyataannya banyak yang korosi alias berkarat… kalau yang plastik banyak juga yang short mold maupun excess mold, tidak rata dll.

    http://mivecblog.com/2014/11/01/helm-ltd-helm-favorit-orang-batam-dirazia-karena-tidak-ber-sni/

    Like

  3. wiiii….emas….

    Like

  4. kumpulkan amunisi, seandainya penanganannya td memuaskan………..

    Like

  5. Lha ini Nissan mengakui kalau bahannya jelek. Gila juga ya. Udah tau jelek masih dipakai

    ========

    Main-main ke Dab Hobbiesshop Jogja, Banyak Racun! http://klxadventure.com/2014/11/01/main-main-ke-dab-hobbiesshop-banyak-racun/

    Like

  6. apakah penurunan kualitas sudah menjalar ke roda 4???

    Like

  7. Tantangan berat buat datsun dan nissan buat kedepannya…

    Like

  8. kalimalang rider

    diobong pabrike wae po py? :mrgreen;

    Like

  9. Pingback: Damn!!! “Emas” Datsun GO+ ternyata tidak bisa diklaim di bengkel Nissan Jemursari Surabaya!! | motorrio

  10. Reblogged this on The Green Blog and commented:
    Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan melakukan recall. Recall tidak haram kok malahan pembeli merasa dihargai dibanding masalah dibiarkan berlarut-larut yang ada nama besar produsen akan runtuh karena ketidakpercayaan potential buyer yang siap mengindent.

    Like

  11. Aduhh kemarin udah kasi utj 2 juta di jemursari nissan. Bisa balik ga ya?..

    Like

  12. Ada yg bisa bantu untuk cara ambil balik utj nya?? Lumayan buat beli susu anak nihh…Thanks before

    Like

  13. waduh kemarin sudah bayar 30% tunggu unitnya….di Datsun Pucang. Ada solusinya ngak ya…..atau di recall biar kita tidak kecewa.

    Like

  14. Untuk semua mobil datsun yang berkarat, sudah bisa dibawa ke bengkel Nissan terdekat. Akan dilakukan pengecatan (coating) pada knuckle yang berkarat. Semoga membantu 🙂

    Like

    • Peduli Konsumen Datsun

      @Mas syarif Talif

      Tolong di info ya ke konsumen yg udah beli mobil Datsun Go + / Panca, klau mau atasi karat di kaki2 mobilnya itu harus bayar ya (Tidak Gratis), itupun wajib di bengkel resmi Datsun / Nissan – Datsun.

      Kalau konsumen atasi karat kaki2 mobil Datsun Go + / Panca nya di luar bengkel resmi, garansinya 3 tahun yg di unggul2kan itu bakalan HANGUS.

      Like

      • Tolong jangan menyebar info hoax.
        Masalah karat ini diatasi oleh Nissan Datsun di bengkel resminya GRATIS..TIS..TISSS.
        Memang garansi bakal hangus bila dikerjakan dibengkel lain. Itu udah wajar kali. Masak orang lain yang benerin, dia suruh nanggung jawab. Mana maulah?

        Like

  15. Waduh, terlanjur beli Datsun Go Panca, nyesel puollll dech… Nissan (Datsun) koq gak serius bikin mobil ya…?

    Mesin Datsun pakai mesin Nissan March, dimana nissan march kalah ketika di gugat oleh pembelinya gara2 konsumsi bbm yg tdk sama dg iklannya.

    Ini pintu Datsun Go yg cempreng blm terobati, eh muncul masalah hasil tes tabrak yg sangat membahayakan penumpang. Belum selesai masalah tes tabrak, eh ini muncul masalah karat yg tdk bisa di klaim garansi.

    Besok2 muncul masalah apa lagi nich…??? Mana nich tanggung jawab kamu Nissan – Datsun…???

    Gue yakin pasti kabur dari tanggung jawab seperti kasus2 yg dulu, buntut2nya konsumen yang di rugikan (ex : Kasus Nissan Juke, Kasus Nissan March, dll).

    Duh, nyesel banget beli Nissan – Datsun Go Panca. Gue jual lagi laku apa tidak ya…???

    Like

  16. Monggo Akang2 dan mbak2 yang sudah beli datsun, bisa cek langsung ke bengkel Nissan Datsun terdekat untuk info pengecat yang gratissssss yaa 🙂
    Semoga info ini membantu untuk Para Pemakai Datsun 🙂

    Like

  17. kalo dibilang material jelek .. tentu tidak.. knuckle datsun go+ ini dibuat di pabrik yg sama dengan yg bikin knuckle ayla/agya material sama persis..pake standar JIS ..cuma bedanya nissan emang pesennya gak usah dicat.beda dengan ayla/agya yg udah dicat..walaupun part ini buatan lokal tapi perusahaan yg bikin jepang kok..buatan cikarang,bekasi

    Like

  18. oh iya mulai produksi november sudah dicat dan tidak karatan lagi..soalnya sebelum diproduksi sudah dites direndam air garam 72jam

    Like

  19. Memang gratis kok ilangin karat….go+ ku tgl 9 kemarin diberesin tu karat…. plus mesin juga disemprot dg pembersih…. entah apa namanya… customer mmg bs liat dari atas pengerjaan teknisnya…. di nissan datsun jogja….. sbg pengguna baru roda 4 aku cukup puas… meski perubahan tuas rem dari waktu kursus dg avanza ke datsun perlu adaptasi brp hari…. hehe….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s