Launching Yamaha R15, dan perkenalan R25, Superbike you can Ride Everyday!!

image

Mazbro n mbaksis, artikel telat sih sebenarnya, acara Launching Yamaha R15 yang juga sekaligus sebagai perkenalan Yamaha R25, superbike terbaru Yamaha dengan slogannya “Superbike You Can Ride Everyday”. MR datang bersama rekan-rekan Jatimotoblog, diantaranya mbah Wiro, kang heri, kang fauzi, pak RT, kang idur, kang munif, kang majid dan terakhir tamu jauh dari seberang provinsi ipan pertamax.

image

Acara dimulai dengan press conference dari pihak Yamaha, dalam hal ini diwakili PT. STSJ selaku main dealer Jawa Timur yang menerangkan tentang Yamaha R15 dan R25. Namun yang MR tangkap, kebanyakan pertanyaan diarahkan ke Yamaha R25, mungkin karena R15 sudah sedikit menurun tingkat keingintahuannya, sehubungan sudah dilaunching terlebih dahulu.
Beberapa pertanyaan yang sempat MR catat adalah mengenai kenapa tangki R25 diberi lapisan cover dari plastik dan kenapa arm belakang tidak se-moge R15, plus kenapa kualitas plastik di bodi R25 yang dibuat tes ride dan display (agak) kurang bagus kualitasnya.

image

Mengenai cover tangki, alasan utama Yamaha adalah sebagai salah satu perangkat safety dan pelindung tangki aslinya yang terbuat dari metal, jika terjadi crash atau motor terjatuh, maka yang harus diganti hanyalah covernya saja. Oleh sebab itu, covernya terdiri dari 3 bagian, kanan-kiri dan tengah, sehingga lebih murah biaya penggantiannya. Alasan lainnya, di ranah moge sebenarnya cover dari plastik ini juga sudah jamak digunakan, karena lebih mudah dibentuk, ringan dan murah biaya produksinya.

image

Yang kedua mengenai arm belakang R25 yang kelihatan kurang moge jika dibandingkan dengan adiknya, R15, terkuak jawaban bahwa salah satu alasannya adalah agar lebih murah di production cost nya, karena harga atm aluminium R15 yang berkisar 3 jutaan.

image

Dan yang terakhir adalah mengenai kualitas plastik R25 yang kurang bagus, hal ini sempat membikin heboh, karena ada yang bilang kalau versi produksi nantinya ya yang seperti versi display, ada juga yang bilang kalau versi produksi nantinya bakalan memiliki kualitas lebih bagus dari yang versi display. Pihak STSJ pun sempat memberikan blunder dengan mengatakan bahwa nantinya memang seperti display, namun kemudian diralat dengan mengatakan bahwa versi produksi akan memiliki kualitas plastik yang lebih baik. Bahkan ada rumor yang meyebutkan bakalan memiliki pattern carbon look. Ngga tau mana yang benar, ya kita sama-sama buktikan saja dengan unit yang diterima konsumen sekitar akhir Juli atau awal Agustus 2014 ini.

image

Untuk Yamaha R15, walaupun kalah pamor dengan R25, namun tetap menarik untuk diamati dan dicoba. Ehhh…dicoba??? Ada tes ride nya tho?? Ngga sih mazbro n mbaksis, MR sempat nyobain secara statis di mesin Dyno yang disediakan oleh Yamaha. Dan dari hasil tesnya, MR mendapatkan hasil topspeed di layar spidometer 155 km/h, wwoooww!! Untuk impresi menungganginya MR bikin artikel sendiri setelah ini.
So, bagi mazbro n mbaksis yang belum sempat melihat secara langsung R25, rugi besar, karena masih sekitar 1 bulanan lagi unitnya baru bisa keliatan di showroom Yamaha Jawa Timur dan di jalan raya. Tapi gapapa deh, kan kalo udah masuk showroom berarti sekalian membuktikan kualitas plastiknya beda ngga dengan yang kemarin dipajang.
Monggo dinikmati hasil jepretan fotografer newbie, yang cuma menggunakan Samsung Galaxy Grand, beda sama rekan-rekan blogger lain yang jiga hadir, semuanya udah punya kamera DSLR, hikkssss…..pengeeennnnn!!!!

image

image

image

image

image

image

MR contact:
Email: motorrioblog@gmail.com
Google + : Motorrio

8 responses to “Launching Yamaha R15, dan perkenalan R25, Superbike you can Ride Everyday!!

  1. Mantep mas bro. Mas bro, kalo di Surabaya bisa ditemui di daerah mana ? Be’e bisa kopdar singkat ๐Ÿ˜€
    Minta no hp via email aja mas kalo boleh. Kirimkan di email yg saya pakai untuk komen ini aja ๐Ÿ˜€ Matur suwun mas ๐Ÿ™‚

    Like

  2. Pingback: Test Ride: 2014 Yamaha R15 (on dyno) | motorrio

  3. Pingback: Test ride: 2014 Yamaha R25, feels like the tagline! (Part 1) | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s