New Mega Pro Fi, kok cuma gitu aja perubahannya???

image

Mazbro, hari ini terungkap sudah secara gamblang seperti apa update yang terjadi pada NMP Fi ini.
image

Dari gambar grup WA Jatimotoblog yang dishare TMCblog, tampak bahwa perubahan hanya terjadi di shroud yang lebih kecil serta bodi samping dengan aksen sewarna tangki, sehingga lebih fresh. Sedangkan sisi depan, utamanya lampu depan tidak ada perubahan alias sami mawon, sehingga masih terasa kurang proporsional. Seandainya lampunya dibikin lebih kecil dimensinya, bakalan terlihat jauh lebih ramping dan sesuai dengan garis desain bagian belakangnya yang meruncing.
image

Sayangnya AHM tidak mau mempertimbangkan untuk mendatangkan Honda CB Trigger dengan desain yang lebih modern dan proporsional dibanding NMP saat ini. Ataukah ini hanya pancingan sementara menghabiskan stok NMP baru kemudian Trigger meluncur? Mbuh yo, MR cuma berantai-andai saja. Perubahan disisi bodi lainnya adalah pijakan kaki boncenger menjadi terpisah seperti Verza. Tapi kok ya tutup tangki jendolnya kok masih dipertahankan ya? Asal ngga kemasukan air dan bikin mogok kaya yang MR alami ya? Liat artikelnya disini
image

image

Lanjut ke perubahan yang signifikan apalagi kalau bukan dari sisi mesin yang akhirnya mendapat jatah PGM-Fi nya Honda. Secara tampilan luar sepertinya malah mirip dengan Verza, cuman perlu untuk dibuktikan nih, apakah bener mesin Verza yang dicangkokin ke NMP Fi. Namun sayangnya selama MR mengikuti acaranya Honda, dalam hal ini MPM selaku main dealer Jawa Timur, MR belum pernah merasakan performa motor yang diujicobakan secara maksimal, paling cuma muter-muter parkiran tempat tes ride aja, sehingga impresinya nggak kerasa.
Dulu sebelum MR bergabung ke Jatimotoblog, rekan-rekan pernah diajak menjajal CBR150 di Sirkuit Park kenjeran, siapa tau kali ini MPM juga mau ngajakin ke sana untuk tes ride NMP Fi ini ya 😀 (ngarepdotcom)
Oh iya mazbro, hari ini di India sono Suzuki akhirnya melaunching produk barunya juga, tapi nanti di artikel habis ini ya, mau pulang dulu dari kantor nih, udah malem 😀

8 responses to “New Mega Pro Fi, kok cuma gitu aja perubahannya???

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s