Suzuki Gixxer 150, Wind of Change??

image

Photo from Motoroid.com

Mazbro, hari ini 27 Jan 2014 adalah hari spesial bagi MR, karena ada 3 peristiwa spesial yang terjadi hari ini, mau tau????
Pertama, hari ini hari ulang tahun istri tercinta MR, yang sudah menemani MR selama hampir 8 tahun ini 🙂
Kedua, Honda launching motor baru (tapi lama) NMP PGM-Fi yang walaupun ngga seberapa heboh, tapi cukup membuat ramai atmosfer dunia maya otomotif di Indonesia.
image

Nah yang ketiga ini hampir se-spesial yang pertama, karena pabrikan Suzuki, menurut MR, baru kali ini merilis sport entry level yang desainnya bener-bener sporty! Udah gitu fiturnya pun sudah merupakan diur terkini yang dinantikan oleh bikers pada umumnya. Plus namanya itu lho yang bikin sensasi sportnya makin kental. Gimana ngga, wong pake nama Gixxer, yang biasa dipakai as a nick name for the famous Suzuki GSX-R Superbike range!! Yup di luar negeri sana biasanya bikers udah jamak menyebut Suzuki GSX-R dengan Gixxer, mungkin karena ribet nyebut Ge Es Ex Er kali ya 😀
Balik ke Gixxer 150, sepertinya Suzuki sudah mempersiapkan senjatanya kali ini dengan serius,  setelah mengamati para pesaingnya di India, yaitu Yamaha FZ16 (Byson) dan Honda CB Trigger. Bisa kita lihat dari ukuran ban yang lebih gede dari FZ16 dan Trigger, mesin yang sama2 masih air cooled, kapasitas 150cc (injeksi?), spidometer full digital, monoshock juga, dah sesuai ekspektasi dah!!
Desain sudah Street fighter, tangki juga berotot, cuma kali ini Gixxer menang di tangki yang asli besi, bukan kondom  plastik kaya FZ16, dan tutup tangkinya pun sudah sport style. Dan menangnya lagi stoplamp udah LED, sedangkan FZ16 masih bohlam biasa. Minusnya menurut MR sih cuma sektor mesin yang kelihatan kopong, karena desainnya kurang menutupi bagian kosongnya.
So, apakah dengan produk baru ini bisa merubah nasib dan peruntungan Suzuki di Indo seperti slogan sebelumnya, Wind of Change?
Jadi ga sabar nungguin kapan Gixxer masuk ke Indo 😀

Advertisement

9 responses to “Suzuki Gixxer 150, Wind of Change??

  1. Pingback: Suzuki Gixxer 155cc di India sudah launching, Indonesia kapan nih??? | motorrio

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s