Moto GP Aragon : Pedrosa apes tenan!!

image

Pedrosa seperti terkena kutukan untuk bisa juara dunia di kelas MotoGP. Sudah 8 tahun dia berkiprah tapi tetap belum bisa pecah telor untuk juara dunia. Tahun lalu, seri 2012 disaat performa yang meroket, doi ketiban sial dengan jatuh 2 kali yang mengakibatkan tulang selangka kanan, dan kemudian kirinya patah, yang melenyapkan mimpinya menjadi juara dunia MotoGP.

Tahun ini pun Pedrosa sepertinya harus mengibarkan bendera putih untuk meraih gelar juara dunia 2013, akibat disenggol mesra oleh Marquez saat Pedrosa berada di posisi 2 dan berusaha mengejar Lorenzo.
Kok mesra sih? Iya soalnya senggolan yang dilakukan Marquez tidak sekeras yang dilakukannya terhadap Lorenzo pada seri sebelumnya, namun efek yang ditimbulkan besar mazbro!! Yaitu rusaknya sensor kecepatan roda belakang motor Pedrosa, sehingga tidak bisa membaca berapa banyak putaran roda yang terjadi untuk bisa diseimbangkan dengan roda depan.
Lho kok bisa, apa efeknya sih? Efek yang paling kelihatan ya ban belakang lebih cepat ( lebih banyak putarannya) dari ban depan, yang mengakibatkan ban belakang sliding, dan akibatnya jika si pembalap tidak mengetahui hal ini maka dia akan terlempar, seperti kasus Pedrosa ini.
Dan masalah menyenggol,  Marquez sudah mengakuinya ditambah dengan bukti foto yang MR dapat dari fanpage MotoGP lover di FB, yang memperlihatkan kerusakan sensor roda belakang Pedrosa, semakin kuat dugaan kesalahan akibat kengototan Marques yang selalu tampil nothing to loose, tapi berakibat buruk bagi riderbyang terlibat insidenm
Yah kayanya Honda kudu memperbaiki posisi dan kekuatan sensornya agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini lagi.
Pedrosa, cik apes tenan nasibmu cak!!

Advertisements

3 responses to “Moto GP Aragon : Pedrosa apes tenan!!

  1. Efek ketergantungan perangkat elektronik…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s