MotoGP Sepang : Pedrosa ruuaaarrr biasa!!

image

Seri MotoGP kali ini dihelat di negara jiran kita Malaysia, dengan  sirkuit legendarisnya, Sepang, yang 2 tahun lalu merenggut nyawa rider muda Marco Simoncelli alias Super Sic, dalam kecelakan yang melibatkan Simoncelli, Edwards, dan Rossi.
Dan kebetulan kali ini MR menulis blog ini dari rumah mertua di Nganjuk. Apesnya lagi, sinyal Trans7 disini parah mazbro, atau memang antenanya yang ga pas ya? Untung dari saran Mbah Wiro dari Jatimotoblog, MR bisa menyaksikan seri ini melalui streaming via Samsung Galaxy Tab 3 punya istri 🙂
Lihat mulai lap ke 4, MR dibuat deg-deg an dengan aksi overtake yang dilakukan Pedrosa terhadap Lorenzo untuk mengambil posisi pertama. Namun selepas dari overtake itu, Pedrosa tampak nyaman dengan posisinya, dan hampir mendominasi seluruh sisa lap.

image

Pertarungan yang paling seru terjadi antara Lorenzo vs Marquez setelah Lorenzo di overtake Pedrosa, saling senggol, menutup jalur, seru mazbro!! Dan setelah hampir 2 lap fight, akhirnya Marquez lolos dan langsung bikin gap yang sampai sekitar 3 detik!!
Dari sini kelihatan sekali bahwa memang Honda superior dibanding Yamaha, dari corner exitnya, top speed sampai lap time yang lebih cepat.

image

Nasib buruk dialami Ducati, dimana Hayden dan Iannone retired, dan yang paling apes Hayden, karena mesin motornya meletus sampai mengeluarkan asap putih dari sisi belakang motornya.
Perebutan posisi seru juga terjadi untuk posisi ke 5 antara Bautista vs Crutchlow yang dimenangkan oleh Bautista dengan selisih tipis setelah saling overtake yang cukup menegangkan.
Selamat untuk Pedrosa yang bisa memenangkan seri Sepang walaupun dengan kondisi fisik yang belum fit 100 % setelah insiden di seri sebelumnya di Aragon, yang sempat membuat Pedrosa tidak bisa berjalan selama 3 hari!! Pedrosa tetap pembalap hebat, namun keberuntungan masih belum menaungi pembalap yang satu ini. Semoga race-race berikutnya tetap seseru ini!!

6 responses to “MotoGP Sepang : Pedrosa ruuaaarrr biasa!!

  1. Tepatnya Honda Semakin Didepan 😀

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s