Honda PCX 160 akhirnya rilis juga…

Honda PCX160motorrio.com – Honda PCX160 yang sudah rilis di beberapa negara lain, akhirnya rilis juga di Indonesia pada Jumat (05/02). Mengusung tema All New, yang berarti berubah total, maka Honda All New PCX160 dengan pede berharap bisa mengganggu jualan saingan beratnya di Indonesia, Yamaha All New NMax155.

Perubahan yang dilakukan Honda cukup signifikan, mulai dari mesin satu silinder yang sekarang berkubikasi 160cc dengan 4 klep (sebelumnya 150cc 2 klep), dengan teknologi eSP+, yang lebih irit dan efisien namun lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya di PCX150. Daya yang dihasilkan 16 PS/ 8500 rpm dan torsi 14,7 Nm/ 6500 rpm, dan berďasarkan hasil tes ECR 40, All New PCX160 bisa meraih 45km/liter, irit banget!!

Dari sisi rangka, Honda juga mengklaim adanya perubahan, dengan desain rangka yang diklaim lebih simple namun tidak merubah desain body motor (artinya desain bentuk motor hampir mirip dengan versi 150cc lawas) bisa memberi tambahan ruang bagasi menjadi 30 liter pada tipe CBS dan ABS, serta 24 liter pada versi e:HEV. Dan pada sisi pengendara, ada tambahan ruang 3 cm sehingga kaki bisa lebih santai alias selonjoran.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s