Jajal Yamaha XMax250, ini emang buat motor halan-halan!

Jajal Yamaha XMax250motorrio.com – Matic Yamaha di kelas 250cc ini memang tampak guedhe dari kejauhan, dan semakin guedhe ketika dari dekat! Bahkan jika dibandingkan dengan kompetitornya, Honda Forza 250, masih lebih guedhe si XMax250 2018 ini. Warna kuning Bumblebee yang sekarang sudah discontinue alias tidak diproduksi lagi sebenarnya jauh lebih menarik dan eyecatching, karena tampak lebih sporty dibanding warna-warna XMax250 saat ini, yang lebuh menonjolkan kesan mewah dan elegan.

Tak banyak yang berubah dari Xmax250 versi 2018 ini dengan yang current model, hanya di warna saja, selebihnya sama. Oh iya kebetulan motor yang MR jajal ini mau dilego pemiliknya, jadi yang minat bisa kontak langsung ke mas Yudo di 081224245505 .

DIMENSI GUEDHE

Selain kesan pertama yang tampak guedhe, saat MR duduk di joknya yang superlebar, dengan posisi diam tanpa distandar tengah, MR terpaksa jinjit sedikit, padahal tinggi badan MR 183 cm, dan baru kali ini setelah jajal berbagai macam motor MR terpaksa jinjit!
Setelah MR amati, jinjitnya bukan karena tinggi jok dari tanah yang 785mm, yang terbilang harusnya MR ngga jinjit, tapi karena jok yang superlebar, sehingga memaksa kaki agak mengangkang, akhirnya ketinggian berasa nambah! Dan saat diam statis, baru terasa bobot kosong XMax250 ABS yang berada diangka 182kg, lumayan berat.

INSTRUMEN LENGKAP

Begitu menyalakan motor via keyless, panel dash menampakkan instrumen yang diusung, diawali sapaan WELCOME ONBOARD, odometer, trip meter, vbelt trip, jam, rata-rata konsumsi bbm, konsumsi bbm realtime juga ada, TCS, indikator aki, suhu udara sekitar juga ada, luengkap wesss!!

Semua mode diatas dikontrol via tombol disetang kanan bawah bertuliskan TRIP/INFO, dengan menggeser ke kanan atau ke kiri, jadi memudahkan rider saat ingin tau kondisi motornya sambil riding.

SAAT RIDING ANTENG BANGET!

Selama perjalanan sekitar 30 km dari kantor di Perak sampai ke rumah di Sidoarjo, MR merasa matic gambot ini anteng banget, mau diajak ngebut ok, ditunjang knalpot yang sudah diganti muffler Akrapovic asli, yang menurut empunya dibeli kisaran 12 jutaan, dan jelas bukan abal-abal! Jajal ditarik gasnya, ngga terasa ngejambak banget tapi saat lihat speedo, eh….udah 130 kph aja nih, wes….ngga berani lebih banter deh, asli kalau dibejek lagi pasti bisa lebih dari 140 kph!

Windscreen tinggi berfungsi baik, dimana saat riding, posisi MR duduk tegak, angin menghantam bagian atas helm, bukan di visor helm, jadinya kepala anteng saja selama riding.

SO…XMAX250 IS THE RIGHT MATIC FOR LONG TRIP!

Selama dua hari jajal motor ini, sempat MR perlihatkan juga ke tetangga rumah, dan rata-rata komennya sama, motor ini enak kalau dibuat jarak jauh alias touring, walaupun sebenarnya kalau mau dipakai harian juga ngga masalah sih, hanya kudu siap-siap cari lahan parkir yang agak gede ya, karena memang sizenya yang dua kali lipat motor biasa.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s