Johann Zarco membalap untuk LCR Honda di Philip Island!!

Johann Zarco membalap untuk LCR Hondamotorrio.com – Nasib Johann Zarco yang mengundurkan diri dari KTM pada pertengahan musim dan digantikan oleh test rider Mika Kallio, akhirnya sedikit terang untuk sisa musim MotoGP 2019. Karena memang oleh KTM “diperbolehkan” untuk membalap menggunakan motor selain KTM, maka beberapa tim sempat “meminang” Zarco, diantaranya Yamaha, yang kepincut menjadikan Zarco sebagai test rider di 2020, dan LCR Honda untuk pengganti Takaaki Nakagami yang sedang cedera.

Keputusan yang dibuat Zarco cukup beresiko, sebab jika menerima tawaran LCR Honda, untuk membalap di sisa musim 2019, ada kemungkinan Yamaha bisa jadi bakalan batal menggunakan jasanya sebagai test rider! Namun rasa kangen membesut motor di lintasan balap, tampaknya membuat Zarco membuat keputusan penting, membalap bersama LCR Honda 3 seri, mulai Philip Island, Sepang dan Valemcia.

Yang jadi pertanyaan, jika Zarco membalap lebih bagus dari Nakagami, LCR Honda bakal bingung, karena baru saja memperpanjang kontrak dengan Nakagami. Bagaimana dengan Yamaha? Sepertinya tetap bakalan menjadikan Zarco sebagai test rider musim 2020, selain memang tidak ada slot kosong untuk pembalap di MotoGP 2020, Zarco sebelum pindah ke KTM, menunjukkan performa yang cukup bagus di Yamaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s