Ducati bakal bikin scooter dan electric bike?

Bakal ada Ducati Scrambler versi listrik?

Ducati bakal bikin scooter dan electric bike – motorrio.com – “Perubahan pasti terjadi, dan yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri”. Pernah dengar, baca kalimat tersebut? Yup…..kalimat sakti yang memang benar adanya, dan sedang melanda dunia otomotif mesin konvensional dunia saat ini, bahkan termasuk pabrikan roda dua Ducati.

Dilansir aspalthandrubber, tersiar kabar bahwa Ducati bakal memulai project scooter dan motor elektrik dalam beberapa tahun kedepan yang dibenarkan oleh Edouard Lotthé (Managing Director of Ducati Western Europe) dalam interview dengan Moto-Station, media otomotif Prancis.

Volkswagen’s Roadmap E 

Sesuai dengan Volkswagen’s Roadmap E, a comprehensive plan to electrify the entire automotive group’s range by 2030, yang merupakan pedoman bagi semua perusahaan dibawah grup Volkswagen bahwa pada 2030 semua kendaraan, baik mobil maupun motor yang diproduksi oleh grup Volkswagen WAJIB memiliki versi elektriknya, termasuk Ducati.

Namun, masih belum terkuak apakah penerapannya di divisi roda dua bakal seperti divisi roda empat atau tidak. Dan jangan berharap project Ducati scooter dan motor elektrik bakal cepat terealisasi –kemungkinan baru ada setelah 2021– karena sekarang semua pabrikan otomotif sedang sibuk mempersiapkan standar Euro5 di semua lini kendaraan produksinya. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s