Tour De MPM Honda: Warehouse Gedangan dan LC Sedati, bikin ngiler dan betah!!

Tour De MPM Honda Warehouse Gedangan dan LC Sedati. motorrio.com – Masih dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2017, selepas kunjungan di MPM Honda Head Quarter, rombongan menuju ke lokasi kedua dari tiga lokasi yang dikunjungi, yaitu Warehouse Gedangan. Perjalanan menggunakan bis di siang hari menempuh waktu hampir satu jam, karena memang traffic yang sedang padat, akhirnya terbayar lunas dengan kesempatan mengunjungi lokasi kedua yang juga tidak semua orang bisa mengunjunginya.

Warehouse Gedangan, inspeksi sebelum delivery

Suasana Warehouse Gedangan

Sesuai namanya, Warehouse Gedangan merupakan gudang untuk menampung seluruh unit motor Honda yang datang dari Jakarta. 

“Berkapasitas sekitar 11.000 unit motor, Warehouse Gedangan menerapkan sistem first come first out, dengan kata lain unit yang datang lebih dulu dipastikan keluar lebih dulu. Dan setiap unit yang datang bakal diberi tag atau label sebagai penanda waktu kedatangannya, supaya bisa dipastikan sistem tersebut berjalan”, jelas Mochammad Arsyad, QAS Administrator.

Dan agar lebih memudahkan arus keluar masuk unit, ada empat anjungan di belakang dan tiga didepan untuk memasukkan atau mengeluarkan unit. Di posisi depan menggunakan lift hidrolis, sedang yang dibelakang semacam jembatan hidrolis untuk menaikkan motor ke posisi atas bak truk (biasanya disusun dua tingkat).

Rombongan juga diajak melihat isi dalam gudang yang dipenuhi ribuan motor Hond yang sudah diinspeksi sesuai standar Honda sebelum didistribusikan. Mau motor apa aja ada, sport, matic, underbone, premium bike, lengkap wes, bikin ngiler!

Learning Center Sedati, kawah Candradimuka Honda Jatim

Kantor IT dan HC3 MPM Honda

Puas berkeliling dan berswafoto  di lokasi Warehouse Gedangan, rombongan melanjutkan Tour De MPM Honda ke Learning Center Sedati, yang bisa dikata sebagai kawah Candradimuka nya karyawan MPM Honda. Semua orang yang terlibat dalam bisnis motor Honda wajib hukumnya ditraining di sini, mulai dari Service Advisor, mekanik, sales, bahkan owner pun wajib mengikuti training disini. 
Kenapa wajib? Agar standar yang dipatok oleh perusahaan bisa tersampaikan dan terserap oleh semua lini, sehingga bisa memberikan minimal layanan setara di dealer maupun bengkel Honda dimanapun berada, sesuai tagline #SatuHati. 

Di Learning Center, rombongan juga ditunjukkan ruangan-ruangan kantor yang ada, seperti ruang IT, ruang HC3, dan ruang praktek ala dealer di lantai dua yang berdampingan dengan ruang fitness!! 

Listya Yuanita sedang menjelaskan LC Sedati kepada peserta Tour De MPM

“Sedangkan untuk Learning Center-nya sendiri walaupun sudah ada sejak sekitar tahun 2000an namun baru menempati gedung baru terhitung sejak 2015”, terang Bu Listya Yuanita selaku Learning and Development Head. 

Suasana Learning Center ini nyaman banget lho! Kelas ber AC, sistem pengajaran menggunakan multimedia, praktek langsung di ruang praktek yang disulap ala bengkel sesungguhnya, plus ada sirkuit untuk belajar Safety Riding. Intinya semua fasilitas disini adalah untuk BELAJAR!! 

Sesi berikutnya adalah melihat atraksi Safety Riding dari tim MPM Honda di sirkuit, dimana dari atraksi tersebut memperlihatkan sekilas praktek dari teori Safety Riding pada keadaan riil di jalanan, dengan menggunakan tiga kendaraan sekaligus, NC750, Vario, dan CB150R. 
Melewati lintasan berbagai bentuk, mulai angka delapan, slalom, sampai narrow plank dilalui dengan mulus oleh para instruktur yang beraksi dan tidak ada yang jatuh, hebat!

(Dari Ki-ka) M. Bondan Priyoadi, Dendy Sean saat memberi penghargaan pada konsumen terpilih

Sebagai penutup, dilakukan ramah tamah dan pemberian penghargaan oleh Pak Dendy Sean, selaku Direktur MPM Honda pada konsumen terpilih di Papilio Hotel, yang dipilih lokasi Rooftop yang berdampingan dengan kolam renang, suasananya romantis banget, diiringi musik dan matahari yang tenggelam perlahan dan senyum puas para konsumen terpilih.
“Senyummu senyum kami juga” benar-benar cocok dengan suasana malam yang mengakhiri Tour De MPM Honda…..

Advertisements

One response to “Tour De MPM Honda: Warehouse Gedangan dan LC Sedati, bikin ngiler dan betah!!

  1. Pingback: Honda CBR250RR Repsol Edition memang spesial!  | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s