Honda CMX500 Rebel test ride, MR first time riding Honda’s Bigbike, a daily Bigbike!!

Nyobain riding position sambil nunggu helmnya dateng 😀

motorrio.com – Setelah sesi Press Conference selesai, sesi berikutnya adalah sesi yang paling ditunggu oleh MR dan rekan-rekan Jatimotoblog tiba: sesi test ride Honda CMX500 Rebel !! Jujur baru kali ini MR menjajal motor berkapasitas diatas 250cc, my dream come true, thank you MPM Honda!!

Kebayang deh kalau sensasi naik motor gedenya bakal gimanaaaa….gitu, jadi deg-deg seerr….!! Sebelum test ride Honda CMX500 Rebel MR sempat jajal duduk di joknya, selain minta tolong difotoin, juga pingin tau seperti apa riding positionnya, yang ternyata Cruiser bingits…alias nyaman bener!! Joknya cukup empuk dan lebar, setangnya pas ngga terlalu lebar ala Fat bar, dan masih mudah diraih. Posisi footstep enak, kaki jadi santai saat riding long distance, ga bikin lelah!!

Pic by Dimas MPM

Begitu giliran MR tiba, langsung putar kunci kontak di sisi kiri bawah tangki Honda CMX500 Rebel ke posisi ON dan nyalakan starternya, halus juga suaranya, mungkin pengaruh desain mufflernya, berbeda dengan CB500R kata teman yang pernah cobain, lebih garang, padahal basic mesinnya sama. Spidometer digital bulat dengan backlight biru yang memuat informasi motor cukup jelas dan mudah dipantau baik saat siang, apalagi malam hari, jelaass!!

Pic by Fauzi

Beruntung MR mendapat rute berbeda dari rekan sebelumnya, dari depan lobby menyusuri parkiran mobil lanjut keluar menuju jalan kembar di samping CiWo, dimana MR bisa sedikit eksplore karakter mesin dan handling Honda CMX500 Rebel hitam ini. Saat di parkiran mobil yang wajib pelan-pelan, mesinnya terasa nurut, ngga meledak-ledak seperti motor sport, wajar karena genrenya Cruiser. Shock depan belakang nyaman, ngga terlalu keras ataupun terlalu empuk, terbukti saat melewati “polisi tidur” di parkiran.

Begitu keluar parkiran, MR coba geber langsung aja, penasaran gimana sensasi motor gedenya. Dan wuih….torsinya lumayan ngejambak, walaupun masih terasa linier naiknya, ngga melonjak-lonjak seperti bayangan MR. Handling nyaman banget, sesuai dengan promosinya, setang gampang diraih dan dikendalikan, posisi duduk nyaman diatas jok yang empuk. Suspensi belakang karakternya sedikit keras, namun adjustable kok!!

Desain tangki Honda CMX500 Rebel yang kecil dan sasis tubular seolah memberikan kesempatan pada mesin twin cylinder 500cc untuk terekspos mata, jadi mirip motor klasik namun dalam kemasan modern. Usai test ride dua putaran, MR malah bingung, ini motor kok bisa jadi kecil yak, padahal kubikasinya 500cc twin cylinder pisan, alias dua kali lipatnya CBR250RR, tapi malah jauh lebih kompak dan kecil dibanding adiknya.

Pic by Heri

Kalau boleh ditarik kesimpulan, CMX500 Rebel ini Bigbike Honda yang enak dan rekomended banget buat dipakai harian, beda dengan line-up Bigbike lainnya yang kurang pas jika dipakai setiap hari, jika dilihat dari situasi lalu lintas kota Surabaya dan Indonesia pada umumnya. Kompak, stylish, klasik, kapasitas besar, tapi easy to ride, LOOOVEEEE… THIS BIKE!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s