Suzuki Ignis, sekeren fotonya, sueerrr….!!

motorrio.com – Akhirnya bisa juga liat langsung Suzuki Ignis dari dekat!! MR bela-belain datang ke lokasi launching di Pakuwon Trade Centre di daerah Surabaya barat. Datang di lokasi jam 16.00, MR langsung melihat dan menjajal masuk dan duduk di seat driver, penumpang depan, dan belakang.

Yang bikin MR happy dan takjub, posisi seat depan Suzuki Ignis bisa dimundurkan jauh ke belakang!! Sehingga kaki MR bisa selonjor dengan santai, bahkan saat posisi dimundurkan penuh, kaki MR tak bisa meraih pedal gas, rem maupun kopling saking mundurnya, bule size bangetzzzz!! 

Jok Suzuki Ignis dilapis kain fabric di semua tipe, terasa nyaman diduduki, dan bisa mendekap badan driver dan penumpang depan karena modelnya mirip semi bucket dengan “sayap” di samping kanan kiri. Busa joknya empuk, bahkan sedikit terlalu empuk, memang nyaman, tapi entah ketahanannya, apakah cepat “gembos” atau memang diset empuk seperti itu tanpa mengorbankan ketahanannya.

Legroom lega, headroom pun amat lega, MR bisa duduk dengan nyaman dan masih ada sekitar sejengkal lebih ruang antara bagian atas kepala MR dengan atap mobil, legaaa…. Dua hal yang sulit ditemukan di mobil sekelasnya, apalagi yang legroom bisa selonjor santai begitu 😉 

Duduk di seat belakang pun lega, selama kursi depan tidak dimundurkan maksimal, legroom cukup lega, namun untuk selonjor bagi MR tidak mungkin, entah dengan yang bertinggi dibawah 160cm.

Dashboard Suzuki Ignis berdesain minimalis namun fungsional, dimana outlet dan konsol AC berada di posisi yang tepat, dan penempatan head unit yang unik, seperti hanya ditempelkan saja di dashboard membuat kesan minimalis fungsional terasa kuat.

Yang unik lagi saat membuka laci dashboard, kita bakalan menemukan dua kompartemen didalamnya, yang bersusun atas bawah. Laci atas berdesain kotak, sedang yang bawah berdesain melengkung mengikuti desain dashboard layaknya laci mobil pada umumnya. 

Berbeda dengan desain minimalis fungsional di dashboard, di konsol spidometer Suzuki Ignis tampak hi-tech, dengan aksen garis biru di bagian atas layar spidometer dan MID besar disisi kanan, kita bisa memantaunya tanpa kesulitan, wong layarnya lumayan gede.

Bagasi belakang Suzuki Ignis cukup lega, masih bisa menampung beberapa tas koper dan bawaan, bahkan mungkin 3 galon air mineral MR rasa bisa masuk kedalamnya. 

Mesin baru 1200cc 4 cylinder tampak padat memenuhi kompartemen mesin, dan didepannya headlamp dengan DRL berdesain U yang hanya ada di tipe GLX tampak serasi dengan desain keseluruhan yang mengotak.

Saat masuk parkiran, MR sempat melihat unit Suzuki Ignis yang berjalan berjajar dengan Toyota Ayla, secara lebar hampir sama, namun lebih tinggi. Hmmm….bakalan jadi idola baru nih dan mobil LCGC kudu waspada!! 

O iya klo mau tanya-tanya bisa kontak mbak Wulan di 08563458554/ 081326815006, tetep dengan password baca di blog motorrio.com ya 😉 

Advertisements

10 responses to “Suzuki Ignis, sekeren fotonya, sueerrr….!!

  1. Itu saingannya ayla sama brio ya bang

    Like

  2. itu 4WD atau 2WD ya ?

    Like

  3. kemaren juga liat di stand salah satu mall di magelang.
    memang menggoda dan bener2 well built.
    velgnya juga yahud.
    sayang istri lebih demen ertiga hehe

    Like

  4. moga bisa bersaing di kelas under 150 juta
    https://detiksuzuki.wordpress.com/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s