Middle trip with All New CBR150R, nyaman tuh!

image

image

motorrio.com – Sesi terakhir dari tes ride All New CBR150R tiba, middle trip Sidoarjo – Malang dan Malang – Sidoarjo. Dengan jarak tempuh total sekitar 160 km, MR mendapatkan hasil yang cukup, utamanya dari segi kenyamanan, kelincahan dan kecepatan. Mau tahu hasilnya? Monggo kita simak sama-sama….

KENYAMANAN

image

Middle trip MR mulai jam 5.30 pagi, dengan pertimbangan cuaca masih dingin dan jalanan masih cukup lengang. Bukan apa-apa, supaya hasil pengetesan bisa maksimal, utamanya saat perjalanan di kecepatan tinggi. Selama perjalanan pergi yang memakan waktu sekitar 2 jam – kombinasi riding santai, high speed, dan beragam traffic – ternyata All New CBR150R masih cukup nyaman, walaupun dengan posisi riding merunduk dan size MR yang 183cm/ 75kg, alias tinggi menjulang 😀

image

Minusnya saat digeber high speed diatas 100 km/jam, hempasan angin begitu terasa, windscreen mini tak kuasa melindungi MR, ya akhirnya harus merunduk ala rider MotoGP.

KELINCAHAN

image

Porsi kelincahan baru MR rasakan saat perjalanan pulang ke Sidoarjo, dimana setelah keluar dari rumah MR di kawasan Purwantoro langsung disambut macet luar biasa mulai Terminal Arjosari. Akhirnya aksi mencari celah diantara kendaraan yang sedang antri macet sukses MR terapkan.

image

Dan desain bodi ramping plus radius putar kecil amat memudahkan untuk menyelip diantara kendaraan, walaupun memang tetap saja memakan waktu 2,5 jam untuk sampai di Sidoarjo.

KECEPATAN

image

Nah….bagian ini yang jadi favorit MR, kecepatan dan tentunya juga akselerasi. Untuk kondisi jalan stop n go, di putaran bawah, akselerasi mumpuni, dan untuk jalan lancar, kecepatan di putaran tinggi cukup mudah diraih, maksimal yang MR capai 129-130 km/jam.
Namun memang setelah 110 km/jam tak secepat pada saat dari 0-100 km/jam, karena sejak dari by pass Pandaan sampai Sidoarjo kota, MR dibarengi All New CB150R Streetfire, yang sedikit dibawah All New CBR150R di akselerasi dan top speed, dan hasil akhirnya sama saja sampainya di Sidoarjo, wong jalanan padat plus aspal tak mulus di hampir sepanjang perjalanan.

image

Kesimpulannya?? Ya sebenarnya tergantung dari setingan motor dan si rider juga sih, tapi secara overall untuk rider dengan size MR, All New CBR150R layak jadi motor harian maupun untuk touring middle trip, dengan jarak tempuh 2-3 jam, kalau lebih dari itu sepertinya perlu sering break karena memang posisi ridingnya yang sporty, bukan ala sport touring.

image

image

image

image

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s