Menu MR hari ini, Ayam Bakar Lombok Idjo

image

Siap untuk disantap!!

motorrio.com – Menu jatah yang MR dapat – soalnya metode pemilihan menunya ala arisan, jadi ga tau dapat menu apa 😀 – di acara Kopdar Food Blogger di RM Lombok Idjo Kediri adalah Ayam Bakar dan minumannya es Lemsem, semacam lemon squash.

image

Es Lemsem neh namanya...

Pertama MR cobain minumannya, karena yang datang duluan memang minumannya. Penampakannya keliatan dingin segar, sedikit keruh, perasan jeruk lemon, dan ada potongan jeruk purut mengambang didalam gelas bercampur es, cocok diminum di cuaca Kediri yang gerah sore t

image

adi.

Disruput sedikit, rasa dingin masam langsung menyergap!! Namun sesaat berikutnya masamnya hilang dan berganti manis soda dari gula cair dicampur air soda, jadinya kombinasi dingin asam manis segar, nano-nano banget rasanya!!

image

Lanjut ke ayam bakarnya, semula MR berharap ada sambal lombok idjo yang menyertai – seperti nama restorannya, Lombok Idjo – namun yang muncul sambal korek ala bebek goreng minus siraman minyak goreng panas. Hmm….kenapa kok ngha dikasih sambal lombok ijo ya? Mungkin ada pertimbangan sendiri dari sang koki ya, makin penasaran!!

image

Oke, langsung aja ambil sendok dan garpu – dan beberapa saat kemudian MR sadar ini pilihan yang salah, enakan pake tangan makannya 😀 – dan mulai memotong untuk mencicipi. Rasa khas ayam bakar, manis gurih, yang dalam prosesnya dilumuri kecap manis terasa pas dengan kematangan daging ayam kampungnya, walaupun sedikit alot, namun masih bisa ditolerir, karena hanya sedikit alot di bagian luar (kulitnya) namun dalamnya sudah matang empuk.

image

Coba dicocol dengan sambalnya, ampun daaahhh, nendang banget!! Pedasnya top tapi masih ada rasa gurih, tapi enak, gimana ya njabarinnya. Bagi yang ga terlalu suka pedas bakalan ndomble ngowoh abis makan sambalnya!!
Ternyata ini maksudnya ayam bakar dikasih sambal korek lombok merah, supaya bisa seimbang dengan rasa manis dari ayam bakarnya.

image

Bagi mazbro n mbaksis yang pingin nyobain menu ini, ngga usah terlalu bingung akan harganya, cukup bersahabat dengan kantong kok, habisnya sekitar 30-40 ribuan untuk dua menu tersebut termasuk nasinya.

image

Kalo mau cobain monggo langsung ke lokasi di Jalan Patiunus Kediri, tepat di sebelum Transmart Kediri (dulu SriRatu), dan jangan takut kalau bawa mobil, parkirnya luas tuh, bisa masuk 20an mobil di lahan parkirnya.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

3 responses to “Menu MR hari ini, Ayam Bakar Lombok Idjo

  1. Awas keselip di gigi lomboknya..*eh..

    Sebut pacar “nggak ganteng yang penting berguna,” postingan gadis ini super kontroversial http://tinyurl.com/hpvdmxh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s