Messi kembali memenangi trofi Ballon d’Or untuk kali kelima

image

Messi terima trofi Ballon d'Or terbanyak

motorrio.com – Messi kembali merebut penghargaan trofi FIFA Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia yang diumumkan Senin malam di Zurich.

Messi mengungguli Christian Ronaldo dalam perolehan suara sebesar 41,33 % , dimana Ronaldo mendapat 27,76% dan Neymar berada diurutan ketiga dengan suara 7,86%.

Pengambilan suara tersebut dilakukan oleh juri dari berbagai kalangan jurnalis, pelatih internasional dan kapten sepakbola dunia.

Messi memenangi penghargaan Ballon d’Or berturut turut dari tahun 2009 – 2012 kemudian diambil alih Ronaldo tahun 2013 dan 2014. Kini Messi kembali bangkit dan memenangi rivalisasi mereka berdua puncaknya di penghargaan Ballon d’Or semalam.

Dalam sambutannya Messi menyatakan kegembiraannya menyabet kembali trofi tersebut.

” Ini adalah moment yang spesial bagi saya untuk kembali memenangi penghargaan Ballon d’Or, sangat luar biasa, ini penghargaan kelima kali bagi saya, lebih dari yang saya impikan sebagai seorang anak kecil “.

” Saya ingin berterima kasih pertama tama kepada yang telah memilih saya, juga pada rekan rekan setim, seperti yang saya katakan ini tak akan terjadi tanpa mereka, terakhir saya ucapkan terimakasih pada dunia sepakbola secara umum yang telah membawa saya, baik dan buruk karena itu membuat saya tumbuh dan selalu belajar “.

Tahun 2015 ,memang mennjadi tahun bersinar bagi pemain 28 tahun tersebut dengan prestasi gemilangnya dimana dalam 56 penampilannya bersama Barcelona mencetak 53 gol, dan menjadi kapten timnas membawa Argentina di Copa Amerika hingga di final meskikun dikalahkan Chile.

Sementara untuk penghargaan lain diumumkan juga dimana pelatih Barcelona Luis Enriqe menjadi pelatih pria terbaik dunia.

Pemain terbaik sepakbola wanita dimenangi Carli Loyd dari USA, sementara pelatih sepakbola wanita terbaik dimenangi oleh pelatih kebangsaan Inggris Jill Ellis, dan penghargaan FIFA Puskas Award jatuh pada pemain Brasil Wendell Lira.

Kini Messi memegang rekor pemenang trofi Ballon d’Or terbanyak

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

2 responses to “Messi kembali memenangi trofi Ballon d’Or untuk kali kelima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s