Kepergian Messi dan Ronaldo akan menyebabkan kerugian hak siar TV La Liga

image

Ronaldo - Messi

motorrio.com – Presiden La Liga (LFP) Javier Tebas mengingatkan kepergian Messi dan Ronaldo dari Barcelona dan Madrid dapat mengakibatkan kerugian serius bagi masa depan kesepakatan hak siar TV untuk Primera Division.

Rekor baru hak siar TV Inggris untuk Liga Inggris sebesar 5.136 miliar £ telah dianggarkan untuk musim 2016 – 2019. Ini berarti klub klub di Liga Inggris mempunyai anggaran lebih besar untuk menggaet para pemain bintang ke Inggris. Hal ini membuat Tebas khawatir.

Bahkan CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menyatakan kesepakatan tersebut merupakan ancaman besar bagi liga Eropa lainnya.

Messi sudah sejak lama dikaitkan dengan klub klub besar Liga Inggris yang ingin meminangnya sebut saja Chelsea dan Manchester City, pun sama halnya dengan Ronaldo yang menjadi target PSG dan mantan klubnya Manchester United.

Seperti dilansir Cadena Ser, Tebas mengatakan, ” Hal yang paling penting dalam penjualan hak siar diluar negeri La Liga adalah adanya superstar Messi dan Ronaldo “.

” Ini sangat penting, jika kita mencapai tahap dimana mereka akan meninggalkan La Liga kita akan menghadapi masalah kerugian hak siar TV “.

“Saat ini, kami beruntung memiliki pemain terbaik seperti Messi dan Ronaldo, dan klub terbaik Barca dan Madrid, kami harus mencoba mempertahankan mereka, meskipun bukan hal yang besar segera jika mereka pergi karena kami sudah terikat kontrak hak siar untuk tiga musim kedepan, namun itu akan berimbas juga pada akhirnya “.

Tebas berharap kedepannya La Liga mempunyai brand sendiri yang bisa memiliki nilai jual internasional, sehingga jika para pemain terbaik tersebut hengkang tidak akan berpengaruh pada kelangsungan hak siar TV.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

3 responses to “Kepergian Messi dan Ronaldo akan menyebabkan kerugian hak siar TV La Liga

  1. Beberapa musim lagi pensiun
    Apalagi kalo catalan merdeka

    Like

  2. Ingat messi di timnas Argentina? Gaya mainnya tidak semanarik dan sebagus di barca. Messi itu efektifnya ya tiki taka. Bagi tim yg bisa merekrut messi harus bisa juga mengadopsi gaya tim barca. Jangan sampai dicap pembelian gagal. Begitu pula Ronaldo.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s