Asyeeekkkk….bisa test ride and review motor Yamaha sampai puaaasss!!!

 

Yamaha MT 25 tes ride

Yamaha MT 25 test ride

motorrio.com – Akhirnya kesempatan untuk menjajal alias test ride and review motor Yamaha secara full time datang juga, berkat rekan Jatimotoblog, Kang Majid, yang telah bersusah payah untuk meminjam unit test ride ke Yamaha. Hebatnya lagi, Yamaha-nya langsung YIMM mazbro n mbaksis, alias Yamaha Indonesia!! Kalau berdasar uap-cuap dengan Kang Majid, hal ini tidak lepas dari rasa heran dari Pak Masykur akan sedikitnya review motor-motor Yamaha oleh blogger Jawa Timur dibandingkan dengan pabrikan sebelah.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Kang Majid yang langsung mengutarakan bahwa blogger Jatim sebenarnya kesulitan untuk mereview produk Yamaha hanya dikarenakan satu sebab: tidak adanya kesempatan menjajal langsung produk Yamaha,baik itu motor ataupun apparel yang dijual di jaringan dealer Yamaha. Mosok yo mereview berdasarkan cerita yang tersaji di internet maupun diblog, ya ngga ada soul-nya, garing, karena tidak merasakan secara langsung seperti apa rasanya sang produk itu!!

Diperparah lagi, minimnya event yang dilakukan oleh Yamaha yang mengundang blogger untuk mereview berdasarkan apa yang dirasakan, selain mengundang media cetak dan elektronik konvensional. Namun tampaknya Yamaha sudah menyadari blundernya ini, karena suatu produk bisa laku keras, jika banyak yang melakukan review dan hasilnya positif, walaupun selalu saja bakalan ada sisi negative, plus promosi yang massive dan kontinyu serta kesolidan tim marketingnya, seperti yang dilakukan competitor utamanya.

MR menilai langkah Yamaha ini sebagai breakthrough, utamanya bagi blogger Jatim, karena selama ini yang bisa mendapatkan fasilitas untuk pinjam unit guna direview sampai puas ya hanya blogger Jabodetabek saja. Kenapa MR sebut breakthrough?? Karena kompetitornya saja belum pernah meminjamkan unit kepada blogger Jatim, walaupun setiap ada event hamper dipastikan selalu mengundang blogger Jatim.

Harapannya, ini bukan yang pertama dan terakhir blogger Jatim dipinjami unit untuk dilakukan test ride personal harian, namun berlanjut kedepannya. Dan bagi competitor, tampaknya hal ini bisa juga dilakukan agar kami, blogger Jatim bisa melakukan review secara lebih lengkap, dibandingkan jika hanya test ride di lokasi event. Seperti apa test ride dan reviewnya, kita bahas di artikel selanjutnya ya….. 😀

 

Special thanks to Pak Dyon dan Pak Masykur YIMM plus Kang Majid cicakkreatif J

Advertisements

14 responses to “Asyeeekkkk….bisa test ride and review motor Yamaha sampai puaaasss!!!

  1. wah jadi pengen ikut 😮

    ———————————————-
    Pasang Stang Ninja R Di Motor Sport
    http://rpmsuper.com/2015/12/24/pasang-stang-ninja-r/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s