Culinary time: Asem-asem Kambing Bu Harsini Nganjuk

image

Asem asem kambing Nganjuk

motorrio.com – Masih dalam rangka liburan akhir tahun, akhirnya MR sampai juga di Nganjuk setelah perjalanan melelahkan akibat macet semalam yang super duper parah!! Nah siang tadi, MR dan istri berburu kuliner khas Nganjuk yang selama ini bikin penasaran, Asem-asem Kambing di Kecamatan Ngluyu, Nganjuk.

Infonya sih, kuliner yang satu ini lain dari yang lain, maknyus pokoknya, wong para petinggi Nganjuk katanya sih sering kesana. Okelah, setelah acara arisan keluarga, sekitar jam 1 siang lanjut berangkat ke Ngluyu. Perjalanannya ternyata cukup jauh, sekitar 24 km saat MR coba lihat via google maps saat perjalanan pulang.
Tapi jangan khawatir, selama perjalanan, kita bakalan disuguhi pemandangan yang subhanAlloh, indah banget, landscape-nya bagus kalau buat foto. Jajaran bukit, kebun jagung dan hutan jati milik Perhutani menyejukkan mata plus menyegarkan paru-paru, hampir tidak ada polutan, segar!! Sayang MR ngga bisa ambil fotonya, karena posisi sedang menyetir pulang pergi, plus tidak ada lokasi buat berhenti yang lapang kalau naik mobil. Jalannya sempit, kalau berpapasan kudu berhati-hati, atau salah satu harus berhenti supaya tidak serempetan.

image

Asem asem kambing

Lokasinya gampang sebenarnya, tinggal cari arah kantor Kecamatan Ngluyu belok kanan, warungnya pas sebelum perempatan pertama. Sampai di lokasi, warungnya cukup sederhana tapi luas, ada sekitar 6 meja panjang didalamnya. Langsung aja pesan deh menu khasnya: Asem-asem Kambing, udah lapeeerr 😀
Eh…ternyata pas dateng ada gandengannya lho, krengsengan kambing!!

image

Asem asem kambing Nganjuk

Langsung aja deh, MR cicipi asem-asem kambingnya, rasanya cukup lumayan, empuk, namun sayang rasa asem yang MR harapkan kurang muncul, malah cenderung manis. Bumbunya kurang meresap olus “bau kambing” nya yang masih cukup kuat, cukup mengganggu nafsu makan MR.

image

Krengsengan kambing

Namun kekurang jozz-an asem-asem kambingnya tertutupi oleh krengsengan kambingnya, yang bumbunya meresap dan daging yang empuk…nah kalo ini jozzzz!!
Kesimpulannya asem-asem kambingnya kurang recomended, coba kalau bumbunya bisa lebih meresap, plus bau kambingnya bisa direduksi, kayanya bakalan lebih jozz deh!! Tapi krengsengan kambingnya jozzz, recomended dah!! O iya untuk yang kurang suka kambing bisa juga pilih menu lainnya, kayanya ayam bakar dan ayam goreng ada tuh!!

image

Asem asem plus krengsengan kambing

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s