Amaryllis….keindahan yang hilang dalam sekejap!!

image

Pic: Merdeka.com

motorrio.com – Kebun bunga milik Pak Sukadi, warga Pathuk Gunung Kidul Yogyakarta seluas 2000 meter persegi yang ditanami bunga Amaryllis….keindahannya hilang dalam sekejap!! Gara-garanya sebenarnya simple, keinginan untuk mengunggah keindahan diri bersama bunga Amaryllis yang sedang berbunga bersamaan, indah memang, dan kalau ditilik dari tujuan awalnya ngga ada yang salah.
Kalau kesalahan sepenuhnya ditimpakan kepada para selfiers, kurang tepat juga kalau MR analisa. Lho….kok….MR belain selfiers yang menghancurkan kebun bunga Amaryllis itu ya???

Gini mazbro n mbaksis, MR coba liat dari kedua sisi ya, dari sisi pemilik kebun.dan juga dari sisi selfiers, tapi ya karena MR posisi ngga tau langsung kejadiannya, dan juga sebagian besar penulis berita Amaryllis ini mungkin tidak tau persis kejadiannya. Kita lihat dari dua sisi ya, kesalahan yang dilakukan.
Pertama dari sisi pelaku selfie, yang MR sebut selfiers, jelas kesalahannya adalah berfoto selfie di tengah-tengah kebun bunga Amaryllis yang dengan sengaja menginjak-menginjak bunga-bunga Amaryllis demi mendapatkan spot selfie yang terbaik menurut mereka.
Kedua, dari sisi pengelola kebun, yang sepertinya tidak memberikan fasilitas yang memungkinkan para penikmat bunga untuk mengabdikan moment indah itu dengan berselfie, semacam batas gitu. Seandainya saja pemilik kebun membuat semacam pematang diantara hamparan bunga Amaryllis, plus ada papan peringatan dilarang menginjak-injak bunga, mungkin bisa jadi solusi bagi kedua belah pihak.
Bisa dicontoh kawasan wisata Selecta Malang yang sudah menerapkannya, dengan kebun bunga beraneka ragam dan ditata dengan ada pematang diantara hamparan bunga.
Jadi…..taman Amaryllis keindahannya (tidak akan) hilang dalam sekejap!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

2 responses to “Amaryllis….keindahan yang hilang dalam sekejap!!

  1. Yg punya juga dapet untung atas tarif masuk tapi ga seharusnya juga pengunjung seenaknya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s