Yamaha mengulangi kesalahan yang sama di sisi desain MT25….once more!!

image

Mazbro n mbaksis, nongol juga akhirnya si penantang Z250 dari Yamaha, MT25. Tetap menggunakan basis yang sama dengan R25, walaupun tidak sama persis karena ada perbedaan di beberapa sisi seperti tangki, behel belakang dan tentu saja hilangnya fairing, Yamaha tampaknya kembali mengulangi kesalahan yang sama yang dilakukan Yamaha di NVL, yaitu di sisi headlamp yang tampak kurang menyatu dengan desain motor secara keseluruhan.

Seharusnya, klan MT memiliki aura Street Fighter yang mempunyai desain karakter sangar, bengis, macho, yang terutama diperlihatkan dari desain headlamp, yang bisa mewakili aura karakter motor tersebut secara keseluruhan. Coba kita ingat desain headlamp Yamaha Byson, yang mewakili tema sport turing gede yang disandangnya. Nah….sedangkan headlamp MT25 jika kita lihat seperti tidak punya karakter sendiri, malah mirip dengan produk sport Yamaha yang sudah meluncur di Indonesia, Byson, New Vixion Advance, jadi kelihatan biasa aja, alias efek WOW nya hampir bisa dibilang ngga ada!!

image

Coba kita lihat perbandingan desain headlamp tiga motor klan MT diatas, dari kiri ke kanan, MT125, MT09 dan terakhir MT25. MT125, yang merupakan varian paling kecil diantara klan MT, menerapkan desain yang meruncing di bagian depan, agak ke arah naked racing style sih kalo MR bilang, dan itu sesuai dengan desain keseluruhan yang memang basisnya Yamaha R125 yang sport tulen.
Lanjut ke Yamaha MT09, model yang satu ini udah ngga usah diomongin lagi deh, aura Street Fighternya kental banget, dengan desain nyeleneh headlamp dan konsol spidometer yang terpisah, semakin menguatkan kesan bengis dan sangarnya. Tiba di desain MT25, kok rasanya biasa banget, ngga ada yang istimewa di bagian headlampnya. Amat disayangkan, karena desain secara keseluruhan udah lumayan ganteng, lagi-lagi kekurangan desain NVL diulangi lagi oleh Yamaha, tengah ke buritan cakep, giliran tengah ke depan, apalagi headlampnya, ngga banget!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

16 responses to “Yamaha mengulangi kesalahan yang sama di sisi desain MT25….once more!!

  1. setujuh… headlampnya ga banget… malah pake lampu alis segala… apaan tuh… wkwkwkwk…

    Like

  2. R25 R Series nyeleneh
    MT25 klan MT nyeleneh

    Yamaha Indonesiaaaa…

    Like

  3. hasil desain anak PAUD kali mas hehe

    http://warungasep.net/tag/mt25

    Like

  4. Dari pertama lihat gambarnya emang rerasa aneh itu headlamp. Mana ada kondenya lagi. Alisnya juga maksain bgt.

    Like

  5. wow….mulai memanas 😉

    ——————————————————
    Berbagi tips touring >> http://potretbikers.com/2015/06/06/amankah-touring-motor-sendirian-inilah-tipsnyakawan/

    Like

  6. emang…headlamp nya gak ada cocok2nya….kalo buat motor 23 jutaan mungkin baru bagus tu hl

    Like

  7. seharusnya ga menyandang nama MT25, ga ada aura sangar MT sama sekali walaupun desainnya berotot

    Like

  8. Kesalahan yamaha sprti membuat muka sinchan NVL terulangi.wkwkwk

    Like

  9. pokoknya jelek! yamaha harus facelift

    Like

Leave a comment