Tragis, M Fadli juara tapi kaki patah ditabrak pembalap Thailand!! (Updated)

astrahondaracingteamarrc

Mazbro n mbaksis, hari ini seharusnya menjadi hari bahagia bagi M Fadli, pembalap Honda yang menjuarai Race 2 SuperSport 600cc di AARC seri Sentul hari ini, namun kemenangan yang dirasakan harus berakhir dini, karena sesaat setelah melewati garis finish, M Fadli ditabrak dari kiri belakang dengan kecepatan tinggi oleh Jakkrit, pembalap AP Honda Thailand!!


Banyak spekulasi yang beredar, race coordinator Sentul yang kurang disiplin, karena tidak memgibarkan bendera kuning tanda race sudah berakhir, walaupun chequered flag sudah dikibarkan saat melewati garis finish; ada lagi karena seharusnya selebrasi boleh dilakukan setelah tikungan R1 (????) dan yang terakhir (dan MR setuju dengan opini terkahir ini, boleh kan?) adanya faktor X yang dilakukan pembalap Thailand sampai melakukan tindakan yang MR nilai bodoh ini!!
Opini pertama dan kedua tidak MR bahas, karena video race yang beredar jelas menunjukkan chequered flag sudah dikibarkan, tanda race sudah berakhir, dan pembalap selain M Fadli pun juga sudah mengurangi kecepatan setelah melewati garis finish, namun Jakkrit malah menambah kecepatan yang bisa dilihat dari body language-nya yang malah merunduk dan tidak mengendurkan gas!!
Anehnya lagi, Jakkrit malah berusah mendahului M Fadli dari sisi kiri, (dimana M Fadli berada, karena dalam selebrasi juara, dia melakukannya di pinggir lintasan demi alasan keamanan) bukannya dari sisi kanan, yang sepertinya lebih longgar dan tidak ada pembalap lain yang menghalangi (based on video lho ya, karena MR tidak melihat live race nya), dan inilah yang MR sebut dengan adanya faktor X, entah apapun itu. Alhasil, dengan sisa lintasan yang sedikit, Jakkrit menghantam M Fadli dengan kecepatan tinggi….braaaakkk!!! Yang akibatnya tungkai bawah kaki kiri M Fadli seketika patah dan berputar, sampai akhirnya putus….(UPDATE TERAKHIR Alhamdulillah tidak sampai putus namun patah di beberapa lokasi)
Astagfirullah…..ngeri MR melihatnya mazbro n mbaksis, dan melihat foto yang dishare grup WA D’Gujubar, semakin miris karena memperlihatkan kondisi kaki kiri yang putus, namun kondisi terakhir yang dishare di Grup WA D’Gujubar kondisi kaki Fadli sudah dilakukan operasi untuk menyambung kakinya. Semoga bisa kembali tersambung dan sehat…aamiin. #PrayForFadli

Foto dari Google

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

26 responses to “Tragis, M Fadli juara tapi kaki patah ditabrak pembalap Thailand!! (Updated)

  1. yakin sentul mo bikin motogp?

    Like

  2. Kabarnya sudah tersambung mas

    Ini dia Yamaha MT-03: Ada Yamaha R3 Ada Juga Yamaha MT-03 – http://wp.me/p3RQvE-48r

    Like

  3. pembalap amatir

    itu akibatnya kalo terlalu senang udah juara.. langsung selebrasi tanpa memperhatikan keadaan sekitar, harus nya victory lap dulu baru selebrasi.. mental pembalapnya masih kalah ma pmbalap MotoGp..
    yah, semoga saja cepat sembuh dan bisa mngambil pelajaran dri kejadian itu.. safety First !!!

    Like

  4. nggak usah mimpi motogp kalau SDM nya masih jongkok.
    ngelola sirkuit biar safety aja gak becus.
    semoga fadli cepet sembuh

    Like

  5. mestinya pembalap gendeng dari tahiland ini dilarang membalap bahkan dilarang naik motor seumur hidup, btw keputusan race comitee tentang insiden ini seperti apa ya?

    Like

  6. sepertinya berlebihan sekali judulnya, kalau saya baca dari beberapa sumber lain memang fatal, tapi tidak sampai putus seperti di judul, mohon dikoreksi 🙂

    Like

    • Update terakhir alhamdulillah iya ngga sampai putus mazbro, saya bikin artikel setelah lihat foto2 di grup WA.
      Ini sekaligus koreksi, terimakasih koreksinya

      Like

  7. setahu ane sih gan, seharusnya m fadli tidak langsung selebrasi, victory lap dulu baru kemudian selebrasi, dan masalah pembalab thailand menunduk karna melihat tangan m fadli yang sedang melambai, mungkin maksudnya untuk menghindari tabrakan, ehh..ga taunya kaki m fadli malah terbuka. semoga lekas sembuh aja buat mereka. amin

    Like

  8. Semoga ini Menjadi Pelajaran buat kita semua

    Like

  9. ngilu lihat videonya..semoga lekas sembuh dan pulih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s