Honda Tiger 2000 hijau, motor sport pertama MR, dimanakah kau sekarang??

Honda Tiger 2000motorrio.com – Dua hari lalu, via WA Grup kerjaan lawas, MR dikirimi satu foto yang membangkitkan memori di era tahun 2000an, kala MR masih memiliki sang legenda, Honda Tiger 2000 hijau, motor sport pertama yang MR miliki. Kaizen engine 200cc-nya waktu itu adalah mesin terkeren dijamannya, belum ada motor produksi lokal yang berkubikasi sebesar itu!!

Seri Tiger 2000 MR lahir di tahun 1996, tepat saat MR lulus SMA di Surabaya, setelah sebelumya Honda Astrea Grand MR lengser. Bodi dan mesin besar tentu jadi pusat perhatian kala itu, apalagi populasinya belum sebanyak beberapa tahun kemudian.

Posisi riding nyaman, suspensi belakang adjustable, menbuat perjalanan Surabaya – Probolinggo sering MR lakoni dalam mencari sesuap nasi dan sebakul berlian πŸ˜‚

Hampir tak pernah rewel, kecuali harga sparepartnya yang cukup huwwooww di masanya. Rantai aslinya yang tanpa sambungan dan masih impor, merupakan part fast moving yang bikin kantong kempes, namun selaras dengan masa pakai yang cukup lama.

Hmmm…..jadi kangen sama si ijo, dimakah dia sekarang??

2 responses to “Honda Tiger 2000 hijau, motor sport pertama MR, dimanakah kau sekarang??

  1. Generasi tiger paling bandel 😁

    Like

Leave a comment