Culinary time: Bakso Bang Jali Parang Kusumo, mak nyusss!!!

image

Mazbro n mbaksis, edisi kuliner kali ini kembali MR isi dengan makanan paling favorit di Indonesia, bakso. Makanan yang satu ini mudah ditemukan dimana saja, dan memiliki beragam varian, salah satunya adalah Bakso Bang Jali yang berlokasi di Jalan Parang Kusumo Surabaya.

image

Lokasinya sekitar 500m setelah gedung DPR jalan Indrapura, nanti ada jalan kembar ke kiri, terus aja sampai mau notok lihat sebelah kiri sampai deh, atau lihat di google maps pasti ada. Bakso Bang Jali ini cukup unik, dengan dua varian bakso, kasar (bakso urat) dan halus.

image

Dari dua varian bakso itu, kalau MR sih senang yang bakso kasarnya, karena lebih terasa dagingnya dibanding yang halus. Ada juga siomay dan gorengan sebagai varian lain dari bakso agar pelanggan punya pilihan. Yang paling unik sih gorengannya mazbro n mbaksis, Bang Jali menyediakan dua macam gorengan, yang pertama gorengan biasa layaknya dijual oleh penjaja bakso lainnya yang berbentuk seperti siomay yang digoreng, yang satunya khas Bang Jali, gorengan bulat dia menyebutnya

image

Rupa fisiknya bulat seperti bakso, namun bertekstur rongga didalamnya, sehingga saat digigit, empuk dan kenyal, bercampur rasa gurih dari bahan racikannya, mak nyuss deh rasanya!! MR dan teman-teman kantor biasanya paling suka dengan si gorengan bulat ini, dan tampaknya juga jadi best seller selain menu utamanya, si bakso sendiri. Buktinya seringkali si gorengan bulat habis duluan daripada baksonya!!

image

Ni.....penampakan dalamnya

Untuk jam bukanya mulai jam 9an pagi sampai jam 4 sore, kadang sampai jam 5 sore, tergantung habis ngganya si bakso. Kalau Minggu biasanya tutup, jadi Senin sampai Sabtu bukanya, karena Minggu Bang Jali yang asli Lamongan pulang kampung dulu, istirahar katanya 😀

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

2 responses to “Culinary time: Bakso Bang Jali Parang Kusumo, mak nyusss!!!

  1. Makannya sambil goyang bang jali

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s