Suzuki GSX-R1000 2016 bakalan adopsi teknologi MotoGP, wooww!!

gsxrvvt

Mazbro n mbaksis, via MCN dikabarkan bahwa Suzuki sudah mempersiapkan generasi terbaru dari seri motor legendarisnya, GSX-R, yang kali ini bakalan mendapat sentuhan dari teknologi yang dipakai Suzuki di MotoGP. Yang sudah disiapkan untuk diperbarui adalah GSX-R1000 yang merupakan motor flagship bagi Suzuki.

Teknologi yang disematkan antara lain adalah sistem buka tutup valve pada mesin, yang biasanya diterapkan di mobil, dan merupakan yang pertama di kelas sportbike. VVT ini diklaim tidak sama dengan sistem VVT dari pabrikan manapun dengan menggunakan variabel inlet valve timing dan lift system, dengan camshaft intake yang memiliki beberapa profil cam. Profil cam dapat diubah dengan menggeser lobus samping sepanjang poros itu sendiri, sehingga memungkinkan motor untuk bereaksi cepat terhadap perubahan perputaran mesin dan kemauan pengendara, sehingga bisa memberikan daya yang optimal dan torsi di seluruh rentang putaran mesin.

gsxrvvt10

Dengan segala perubahan radikal tersebut, diperkirakan mesin GSX-R1000 bisa menghasilkan power sampai 200bhp, seperti Kawasaki Ninja H2!! Namun tampaknya Suzuki tidak mengejar ke powerfull engine saja, namun lebih ke motor sport yang mudah dikendalikan, walaupun bertenaga besar, dan terjangkau. Oleh karena itu rumornya motor ini bakalan berbobot tidak sampai 200kg dan salah satu motor yang sudah dikembangkan dan berbobot mirip seperti itu adalah GSX-RR MotoGP. Diduga GSX-R1000 2016 bakalan menggunakan sasis turunan dari GSX-RR, jozzzz!!

Masih belum terlihat seperti apa wujudnya, karena gambar dari pengajuan paten masih menggunakan GSX-R1000 versi saat ini, namun sepertinya Suzuki bakalan memunculkannya di Milan show pada 19-22 November 2015 ini.

The legend Reborn!!

Advertisements

3 responses to “Suzuki GSX-R1000 2016 bakalan adopsi teknologi MotoGP, wooww!!

  1. mantaappp broooo

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s