MotoGP Argentina: Rossi wins, Marquez crash, Cruthclow amazing!!

image

Pic yamahamotogp.com

Mazbro n mbaksis, race di Argentina dinihari ini dimulai dengan start bagus dari Aleix yang sempat memimpin selama 3 tikungan saja selanjutnya diambil oleh Marquez dan tak terkejar lagi. Lorenzo sempat posisi dua, bergonta ganti dengan Aleix namun entah kenapa Yamaha kok kurang bertaji disini sampai akhir lap ke dua melorot jadi posisi lima (Lorenzo) dan enam (Rossi). Sementara posisi dua diambil Crutchlow diikuti duo Ducati, Dovi dan Iannone.

Espargaro? Hmm…Suzuki masih perlu banyak
Pada lap ke lima tragedi terjadi pada motor Ducati Yonny Hermandez motornya terbakar!! Pada lap yang sama Dovi mengambil posisi kedua dari Crutchlow dan Rossi mendekati Iannone dan meninggalkan Lorenzo, dan mengambil posisi empat dari Iannone.
Sekarang perebutan runner up antara Dovi dan Rossi dimulai pada lap ke 8 setelah lap sebelumnya Cruthclow melebar dan posisi 3 diambilnya. Lap berikutnya Dovi yang jadi korban, Rossi posisi kedua dan berusaha mengejar Marquez yang leading 4 detik lebih didepan.
Tampaknya pemilihan ban menjadi kunci bagi performa motor race kali ini, Marquez dengan rear tire Hard, sedangkan Rossi Extra Hard. Sementara Cruthlow semakin menurun ditake over oleh Iannone. Lap-lap selanjutnya tidak ada perubahan, hanya mulai lap 14 tampak Rossi mulai memperpendek gap dengan Marquez, dari yang semula 4 detik menjadi 3,2 detik!! Masih ada 9 lap lagi, apakah mungkin Rossi mengejar Marquez dengan ban yang lebih hard. Dan pada lap 17 gap menjadi tinggal 2,2 detik saja, dan lap time Rossi pun lebih cepat dari Marquez!!
Dengan sisa 6 lap, Rossi mampu memangkas gap menjadi 2 detik dan dalam lap ini baru beberapa tikungan saja Rossi sudah memangkas gap menjadi 1,7 detik saja dan tampak di layar TV Rossi mendekati Marquez …..woowww!! Tampaknya Marquez mulai kehabisan grip di bannya yang lebih soft dari Rossi.
Sisa 4 lap Rossi kembali memangkas gao menjadi 1,1 detik saja dan beberapa tikungan berikutnya sudah menjadi 0,6 detik saja, wes…. seru nih!!

image

Kurang 2 lap Rossi menyalip Marquez namun Marquez tidak menyerah, mereka berdua bersentuhan saat menikung ke kanan dimana Rossi berada didepan dan Marquez dibelakangnya, lalu Marquez terjatuh!! Insiden di lap ini akhirnya akan diinvestigasi oleh Race Director, kita tunggu saja.
Akhirnya Rossi memenangkan race diikuti Dovi dan Cuthclow bisa mengambil alih posisi 3 dari Iannone pada tikungan terakhir!! What a race!!

image

Pic @GresiniRacing

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

4 responses to “MotoGP Argentina: Rossi wins, Marquez crash, Cruthclow amazing!!

  1. serruuuu motogp rossi juara

    Like

  2. Rossi cetak fastest lap

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s