MotoGP COTA: End of dramatic Austin round, Marquez wins, Ducati fast

image

Mazbro n mbaksis, setelah delay 37 menit karena ada genangan air di tikungan 3, akhirnya race MotoGP 21 lap di COTA dimulai!! Dovi langsung mengambil alih di tikungan pertama, dan terjadi insiden Pol Espargaro dan Scott Redding di beberapa tikungan berikutnya di lap pertama, yang diakibatkan Redding yang kehilangan grip ban depan saat akan berbelok dan menghantam motor Pol.

Lap kedua masih dipimpin Dovi yang mulai menunjukkan power sesungguhnya dari Ducati yang meninggalkan Marquez sampai 0,3 detik diikuti Rossi dan Smith hanya dalam satu lap saja. Lap ketiga posisi 1-4 mulai membentuk grup sendiri terpisah dari posisi 5 dan seterusnya, dan Marquez tampak sedikit kerepotan untuk mengejar Dovi sekaligus mencoba lari dari Rossi di tikungan.
Akhirnya pada lap empat Marquez bisa memgambil alih posisi terdepan dan mulai membuat gap dari Dovi, walaupun terkejar juga saat lintasan lurus, namun masih belum bisa mengambil alih lagi posisi pertama. Yang malah melempem adalah Lorenzo, yang saat kualifikasi bisa meraih posisi 3 sekarang cuma bisa posisi 6, nanti alasan apalagi yah?? 😀
Battle for second position antara Rossi dan Dovi berlangsung seru, dimana Rossi unggul di tikungan namun Dovi unggul di straight, dan hampir saja bersenggolan di lap 7!! Tambah seru dengan kehadiran Iannone yang tiba-tiba sudah diposisi 4 tepat dibelakang Dovi, wooww!!
Lap 9 Marquez sudah jauh didepan, meninggalkan grup 2-4 dengan jarak 2 detik!!
Lap ke 15, Dovi akhirnya bisa mengambil alih posisi 2 dari Rossi yang melebar si tikungan kekiri dan langsung membuat gap!! Sementara ancaman buat Rossi masih belum berakhir dengan adanya Iannone dan Lorenzo di belakangnya dan Lorenzo bisa menyalip Iannone pada lap 18, sementara Rossi semakin tertinggal dari Dovi. Marquez??? Jauuhh…..semakin didepan sampai 3,5 detik!!
Dan race 21 lap pun berakhir dengan posisi Marq-Dovi-Rossi-Iannone. Ada yang bikin miris nih, Dovi dan Iannone kehabisan bahan bakar sesaat setelah melewati garis finish!! Wah…PR besar buat Ducati nih biar lebih irit, karena podium duanya di Qatar, maka jatah bahan bakar Ducati  dikurangi dari 24 liter ke 22 liter.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

2 responses to “MotoGP COTA: End of dramatic Austin round, Marquez wins, Ducati fast

  1. wih mantap nih Ducati..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s