Harley Davidson pun ikut arus EV…

image

Masbro n mbaksis, kemarin browsing di asphaltandrubber, MR menemukan gambar motor Harley Davidson yang sedang dipakai syuting film Avengers. Yang menarik adalah mesin yang disematkan di motor ini, bukan V-twin seperti trademarknya HD selama ini, namun mesin listrik utawa boso inggris nya Electric Vehicle (EV).

image

Coba liat kaliper depannya yang khas banget HD, plus tulisan Harley Davidson ditangkinya, semakin menguatkan dugaan bahwa ini memang model yang disiapkan HD untuk motor elektriknya di masa mendatang. Dari fotonya sebenarnya motor ini kelihatan sudah sangat siap produksi. Kenapa?
Pertama, modelnya yang tidak terlalu futuristis banget, alias masih layak edar untuk saat ini sampai beberapa tahun kedepan.
Kedua, teknologi mesin elektrik untuk saat ini sudah cukup memadai untuk diproduksi massal, baik dalam hal ketahanan baterainya, maupun dalam output power yang bisa dihasilkan.
Ketiga, kalau masalah performa, yang saat ini memang jauh dibawah motor Jepang, sudah ngga masalah, karena ada Erik Buell yang siap meningkatkan tenaganya. Erik Buell  dengan merk motor Buell sudah kondang sebagai pabrikan motor sport berbasis mesin motor Harley Davidson.

image

So….jangan kaget jika dalam beberapa tahun kedepan, mazbro n mbaksis bakalan menemui HD maupun Buell tanpa suara braaakkk… braaakkkk….., tapi zziiinngggg….. zziinnggggg
..!! 😀

5 responses to “Harley Davidson pun ikut arus EV…

  1. njur ora metu suara nge blarrrrrrr e :mrgreen:

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s