Kalah memalukan, menang ngga bangga!!

image

Mazbro n mbaksis, judul diatas merupakan topik yang sedang ramai dibicarakan di grup WA Jatimotoblog hari ini. Bayangin, notif di smartphone MR sampai 400an lho 😀 sampe capek bacanya, tapi seru!!
Bagi yang belum tau topik apaan sih itu, kita flashback ke belakang dulu, ke peraturan ajang Indoprix 2014 yang agak aneh menurut MR. Kok bisa? Lha iya, wong sepertinya kok memaksakan kalau balapan Indoprix kelas 150 cc bisa diikuti oleh motor sport dan bebek sport, yang jelas bin nyata beda kelas.
Nah, motor sport batangan awalnya akan diwakili oleh YIMM dengan NVL dan AHM dengan CBSF, plus bebek sport diwakili the one n only Satria FU!! Lak aneh tho? Keliatan banget kalo Indoprix kekurangan peserta, karena pabrikan motor sport yang mau ikut cuma 2. Kawasaki belum ikut, karena belum punya  sport 150cc 4 tak, Suzuki juga belum punya, makanya mekso ikut pakai Satria FU. Wong Thunder cuma 125cc.

image

Selidik punya selidik, ternyata Indoprix 2014 disponsori Indomobil ya? Bener ga sih? Kalo bener, berarti memang ada unsur “titipan sponsor” dengan masuknya Satria FU di Indoprix, sambil menunggu dirilisnya sport fairing 150cc Suzuki, yang katanya bakalan diluncurkan akhir tahun ini.
Mungkin ini yang bikin YIMM mundur dari Indoprix, yang alasannya karena sirkuit yang dipakai tidak memenuhi syarat versi YIMM. Sebenarnya sah-sah saja YIMM berkata seperti itu, karena perlu disadari kalau sirkuit di Indonesia yang layak untuk motor sport, ya cuman Sentul itu. Lainnya sepertinya masih belum layak. Kemungkinan lain adalah karakter dari sirkuit selain Sentul yang memang paling cocok untuk motor  bebek maupun bebek super. Contoh Kenjeran, dengan lebar yang jauh lebih sempit dari Sentul dan antar tikungan yang pendek-pendek makin menyusahkan motor sport yang notabene punya wheelbase lebih panjang dari bebek, dalam hal ini Satria FU.
Bahkan dalam berita terakhir yang MR dapat, dari 9 motor yang ikut Indoprix 150cc, 8 Suzuki FU, 1 Yamaha NVL!!! Ngga ada Honda CB150R!! Kan jadi OMR nih, apalagi 1 NVL itu punyanya team Privateer, Daytona, yang ngga disokong samasekali oleh YIMM!!
Nah kalo gini apa bukan pemaksaan namanya???? Demi sponsorship alhirnya malah buyar semuanya!! Jadi males nonton, padahal sebelumnya MR udah semangat pingin liat pertarungan dua seteru yang sering saling blackcampaign satu dengan lainnya, NVL vs CBSF.
Sekarang ngga lagi!!!

12 responses to “Kalah memalukan, menang ngga bangga!!

  1. yah baru sekarang ngomong keputusan YIMM udah benar, pas di saat CB 150 resmi ga ikutan.. kemana aje ya tuh para blogger yg dulu caci maki pas YAMAHA memtutuskan ga ikutan… yakin dah abis ini bloger2 yg udah ngejek duluan pada putar arah dan ikutan setuju dengn putusan YIMM hehehe..

    Like

    • Nah itu mas, saya juga pas nulis ini baru tau klo ternyata honda juga akhirnya ga ikutan. Secara sirkuit memang cuma sentul yg memenuhi syarat, seng ada lawan 😀

      Like

  2. wah ternyata ada sesuatu dibalik masuknya satria 😮

    —————————————-
    Penyebab Oli Berkurang
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/27/faktor-penyebab-kapasitas-oli-berkurang/

    Like

  3. Rio…baca artikelnya Ulid yang tentang Cemen dan Regulasi Indoprix 2014…maka artikel-mu ini terbantahkan…
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/04/27/motogp_fp-3-fp-4-dan-kualifikasi-semua-atas-nama-marc-marquez-membosankan/

    Like

  4. Kalau acuannya regulasi, semua mmg diupayakan setara….tapi tetappada dasarnya bebek koq digabung dg batangan, gak ada pantes2nya, kecuali balap liar. Regulasi sudah oke. Yakin sudah oke?

    Like

  5. hahhahaaa wes ga usah ndelok,ga seru blas.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s