Yamaha R15 muncul, CBR150R hancur??!!

image

Mazbro n mbaksis, setelah kemunculan Yamaha R15 yang satu segmen dengan CBR150R, plus sebelumnya didahului oleh Kawasaki Ninja 250 RR Mono, jadi penasaran seperti apa langkah Honda untuk membentengi produknya, CBR150R yang rencananya mulai bulan depan akan mulai dijual lagi bersama dengan kakaknya CBR250R.

image

Secara harga, tentu CBR150R akan dinilai super operpret, jika dibandingkan dengan Ninja 250 Mono, dan untuk Yamaha R15 tentu akan diusahakan berasa dibawah harga Ninja Mono, yang dipatok pada angka hanya 42 jutaan di Bali yang berarti hampir sama dengan harga CBR150R di Surabaya yang sekarang aja di kisaran 43 jutaan.
Jujur kalo MR ada duit 42 juta pasti pilih beli Ninja Mono, ngapain beli CBR150R yang secara spek dan model udah ketinggalan jauh dari Ninka Mono.
Balik ke topik, akan menjadi.menarik kalau nantinya Yamaha R15 dijual dengan harga dibawah 42 juta, taruhlah sekitar 28-30 jutaan, apakah CBR150R akan ikut-ikutan diturunkan harganya? Sepertinya ngga seh, karena bakalan mencederai para pemilik CBR150R lama, yang sudah membeli dengan harga selangit gitu. Kemungkinan besar Honda akan mengeluarkan produk baru, dengan basis CBR150R, tapi mungkin namanya bisa ganti bukan CBR150, bisa aja CBF150 atau CBR150 saja tanpa R, atau bahkan mungkin sekalian CBR150 RR, jadi mirip sama keluarga NSR kalo mazbro n mbaksis ingat, ada NSR150, NSR150R, NSR150RR dan NSR150SP yang berbeda penampilan luar namun dengan basis mesin yang sama. Dari basis mesin yang sama itulah dikeluarkan varian NSR150 yang bervariasi, yang tentunya juga berbeda di performa.
Apakah jalan ini yang akan ditempuh AHM selaku pemegang merk Honda di Indonesia? Karena di blog-blog kondang sudah mulai banyak spyshot part yang diduga bagian dari “CB150R berfairing”, sehingga mungkin saja sebentar lagi akan muncul saingan R15 dengan harga kisaran 28-30 jutaan, hmmm….layak ditunggu nih!!!

Advertisements

11 responses to “Yamaha R15 muncul, CBR150R hancur??!!

  1. Untung dulu beli cbr150 rwb saat harga 32jutaan, tidak terlalu stress dgn operpret 🙂

    Like

  2. bisa jadi tuh kayak NSR. . . .
    tp kalo kaya NSR, moga” juga bakalan tenar gila kaya NSR . . . .

    http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/27/fiat-dirumorkan-akan-membeli-mv-agusta/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s