AGV PistaGP, made by riders head size

Jumat 23 Maret 2012 lalu, selain hari pertama Test MotoGP di Jerez, AGV juga launching helm barunya, yang udah ditest ama Valentino Rossi selama beberapa bulan terakhir dengan tipe AGV PistaGP. Klo yang belum tau, pas test Rossi kan pake helm karbon hitam polos dengan tulisan gede 46 project, ya itu deh helmnya!!

Desainnya aerodinamis banget, dengan AGV Standart-nya, yang paling penting sih menurut MR, visibilitynya yang meningkat dibanding dengan helm AGV seri GPTech sebelumnya, karena dari beberapa review, masalah visibility ini cukup mengganggu, coz pandangan rider dari dalam helm menjadi terbatas. Klo terbatas, jadi agak berbahaya bagi ridernya, karena bisa menurunkan kewaspadaan ke lingkungan sekitarnya, IMHO.

Nah AGV mencoba mnampung keluhan dan memberikan solusi di PistaGP ini. Klo dari press releasenya sih ada peningkatan lebar area penglihatan 15%, ventilasi sampai 193% (hmmm adem banget klo gitu). Sayangnya sampai detik ini belum ada niat dari AGV untuk memproduksi massal seri ini, sementara untuk para rider balap saja, dan FYI, desain dalemnya disesuaikan dengan kontur kepala si rider!!! So pasti fit n nyaman banget pastinya!!

Foto : agv;  asphaltandrubber

Advertisements

One response to “AGV PistaGP, made by riders head size

  1. helm bertehnologi nie,,..,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s