Potensi pasar Yamaha MT25, akankah bernasib seperti R25???

image

Mazbro n mbaksis, calon sport naked Yamaha terbaru MT25 semakin jelas penampakannya. Udah jelas tampangnya kalo dari belakang, tinggal dari depan yang belum keliatan. Kali ini MR coba bahas dari aspek lain, karena kalau soal penampakan, rendering sudah banyak dan bisa dipantengin dari master rendering

Mas Joe Motoblast.
Yang ingin MR bahas dalam artikel ini adalah potensi pasar yang akan ditempuh oleh MT25. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pasar 250cc sport naked turunan dari sport fairing-nya kurang begitu moncer di Indonesia. Coba kita tengok penjualan Kawasaki Z250 dan Z250SL, yang merupakan turunan dari Ninja 250Fi (Z250) dan Ninja 250RR Mono (Z250SL), walaupun jujur untuk angka penjualannya MR tidak tau pasti, namun barometer yang selama ini MR anut adalah banyak-sedikitnya varian tersebut beredar di jalanan.
Penampakan Z250/ Z250SL menurut pengamatan MR bisa dihitung dengan jari dalam sebulanan, yang jauh lebih banyak ditemui yang versi fairingnya. Artinya apa, bahkan untuk versi naked dari Ninja 250Fi yang notabene jauh lebih tinggi penjualannya dari Yamaha R25 yang jadi basis MT25 saja, penjualannya kurang begitu menggembirakan. Pertanyaannya, dengan penjualan Yamaha R25 yang hanya 500-an buah perbulan Februari kemarin, bisakah MT25 membalikkan keadaan dengan melakukan penjualan yang jauh lebih baik dari R25-nya?
Tampaknya prediksi MR pesimistis banget ya? Hmm….bisa dibilang iya, mengingat hasil penjualan R25 yang kurang menggembirakan dalam beberapa bulan ini. Time will show us the result…..

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

16 responses to “Potensi pasar Yamaha MT25, akankah bernasib seperti R25???

  1. Klo harganya miring ..gak akan kali..

    Like

  2. Ninja telanjang aja sepi

    Like

  3. masuk akal….naked 250 prospekny lum wah….gak nympe seperempatny ya dr yg fairing

    Like

Leave a comment